Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luhut Bangga Bisa Jemput Xi Jinping di Bali untuk Hadiri KTT G20

Luhut mengaku bangga karena dapat menjemput kedatangan dari Presiden China Xi Jinping untuk menghadiri KTT G20 di Bali.
Luhut Bangga Bisa Jemput Xi Jinping di Bali untuk Hadiri KTT G20. / Instagram @luhut.pandjaitan
Luhut Bangga Bisa Jemput Xi Jinping di Bali untuk Hadiri KTT G20. / Instagram @luhut.pandjaitan

Bisnis.com, BADUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tak bisa menutupi kebanggaannya karena dapat menjemput kedatangan dari Presiden China Xi Jinping untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15—16 November 2022 ini.

Dikutip melalui akun instagram @luhut.pandjaitan, terlihat Luhut mengenakan jas berwarna biru dengan menggunakan dasi mewah serta senyum bangga luhut saat berkontak mata dengan Xi Jinping.

“Saya mendapat kesempatan untuk menjemput dua Kepala Negara mitra Republik Indonesia, Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan,” ujarnya, dikutip melalui instagram @luhut.pandjaitan, Selasa (15/11/2022).

Selain itu, dia juga memastikan bahwa sebanyak 17 Kepala Negara yang dipastikan hadir di acara puncak KTT G20, di mana setuap pemimpin Negara mulai berdatangan di Pulau Dewata sejak Minggu malam (13/11/2022).

“Semoga kehadiran seluruh kepala negara anggota G20 di Pulau Dewata yang penuh dengan aura kedamaian ini, akan menghasilkan kesepakatan yang konstruktif bagi pemulihan ekonomi Indonesia dan dunia,” tuturnya.

Untuk diketahui, Presiden China Xi Jinping dan rombongan delegasi China tiba di Bali, Senin sore (14/11/2022). Berdasarkan pantauan Bisnis, Xi Jinping tiba di Bali pukul 15.07 WITA untuk menghadiri KTT G20 Bali.

Xi Jinping disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Priden China tiga periode tersebut mengenakan setelan jas biru didampingi oleh istrinya. Mereka disambut oleh banyak orang yang mengibarkan bendera Indonesia dan China di dekat pesawat Air China yang parkir di landasan udara.

Tak lama setelah turun pesawat kepresidenan China, dia langsung diantar menggunakan mobil sedan keluar dari bandara. 

KTT G20 Bali pun menjadi tempat bersejarah bagi Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, sebab keduanya melakukan pertemuan pertama mereka pada Senin (14/11/2022) pukul 17.30 WITA di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper