Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Trump Mau Buat Pengumuman Besar 15 November Mendatang, Mau Jadi Capres Lagi?

Mantan Presiden AS Donald Trump membuat pengumuman ini sehari menjelang pemilihan paruh waktu AS pada Selasa (8/11/2022).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 08 November 2022  |  14:15 WIB
Trump Mau Buat Pengumuman Besar 15 November Mendatang, Mau Jadi Capres Lagi?
Donald Trump dan Melania Trump menyampaikan pidato di depan para pendukungnya sebelum meninggalkan Washington DC, Rabu (20/2/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan presiden Amerika Seriakt Donald Trump mengatakan akan membuat pengumuman besar pekan depan pada 15 November 2022. Hal ini disampaikan pada Senin malam (7/11/2022), sehari menjelang pemilihan paruh waktu AS hari Selasa waktu AS.

"Saya akan membuat pengumuman yang sangat besar pada hari Selasa, 15 November di Mar-a-Lago," katanya pada Senin malam, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (8/11).

Namun Trump menegaskan bahwa rencana ini bukan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari pentingnya pemilihan paruh waktu AS hari ini. Pernyataan Trump tersebut juga diungkapkan di sela-sela rapat umum kandidat Senat AS dari Partai Republik JD Vance di Dayton, Ohio.

Vance merupakan salah satu kandidat Senat yang didukung Trump di negara-negara bagian Ohio. Dalamrapat umum tersebut, Trump berbicara hampir 100 menit mengenai gambaran kemerosotan di AS yang menurutnya hanya dia yang bisa menyelamatkannya.

Penampilan mantan presiden pada Senin malam menjadi perhatian seputar kemungkinan deklarasinya untuk mencalonkan diri kembali pada pemilihan presiden tahun 2024 mendatang. Sebagian besar intrik itu telah dipicu oleh Trump sendiri, yang mendesak para pengikutnya pada hari Minggu untuk “menantikan” penampilannya.

Tapi dia menunggu sampai saat-saat terakhir rapat umum untuk hanya mengatakan bahwa dia akan membuat pengumuman pekan depan mengenai apakah akan mencalonkan diri.

Penasihat Trump sebenarnya telah lama mendesaknya untuk menunda pengumuman hingga pemilihan paruh waktu selesai. Partai Republik diperkirakan dapat mengamankan satu kamar Kongres dalam pemilihan ini.  Namun desakan tersebut tak mampu membendung Trump untuk memberikan petunjuk mengenai pencalonannya.

Beberapa anggota partai Republik juga telah menggaungkan kemungkinan pengumuman Trump di media sosial.

Perwakilan partai Republik dari Florida Matt Gaetz memicu spekulasi bahwa Trump dapat membuat pengumuman di rapat umum Ohio dengan tweet pada Senin pagi yang mengatakan bahwa mantan presiden akan membuat pengumuman pada Senin malam.

“Trump pantas mendapatkan semua pujian untuk gelombang pemilihan ini dan mengumumkan malam ini,” kata Gaetz dalam tweet-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Donald Trump amerika serikat
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top