Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penyebab Polisi Hentikan Konser Hari Pertama NCT 127

Polres Tangerang Selatan mengungkap alasan konser grup K-pop, NCT 127 dihentikan pada Jumat (4/11/2022) malam.
Grup vokal dari Korea Selatan NCT 127/Instagram @nct127
Grup vokal dari Korea Selatan NCT 127/Instagram @nct127

Bisnis.com, JAKARTA – Polres Tangerang Selatan mengungkap alasan konser grup vokal K-pop, NCT 127 dihentikan pada Jumat (4/11/2022) malam.

Kapolres Tangerang Selatan Sarlly Sollu menyebut, karena kericuhan disebabkan sikap fanatik berlebih dari penggemar.

Dia menjelaskan kronologi kericuhan yang terjadi pada konser hari pertama NCT 127 pada Jumat (4/11/2022) malam bertajuk NCT 127 2ND Tour ‘Neo City : Jakarta – The Link’.

“Pada pukul 9.20, kami dari polres menghentikan kegiatan konser NCT ini karena melihat ada beberapa penonton yang lemas, bahkan sampai pingsan dan diberikan oksigen,” ujar Sarlly kepada wartawan.

Lebih lanjut, kericuhan terjadi akibat dari sikap fanatik dari penggemar grup musik asal Korea Selatan yang ingin melihat lebih dekat ke idolanya.

Meskipun, sempat diimbau hingga ditegur pihak keamanan, penonton tetap memaksa untuk mendekati panggung.

“Sudah beberapa kali diimbau dan bahkan ditegur oleh security internal, tapi mereka [penonton] lupa terhadap keamanann dan mereka maju untuk bisa melihat langsung dari dekat idolanya,” lanjut Sarlly.

Alhasil, konser yang sudah berjalan dua jam dari pukul 19.00 WIB harus dihentikan pihak kepolisian untuk menghindari adanya korban.

Sementara itu, atas kejadian yang sedikitnya membuat pingsan 30 orang, pihak penyelenggara konser Dyandra Global Edutainment telah meminta maaf kepada penonton maupun pihak NCT.

“Kami meminta maaf untuk para penonton day 1 NCT 127 karena tidak bisa menikmati konser hingga akhir, dan kami juga meminta maaf kepada seluruh member NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak dapat mewujudkan konser yang diinginkan," tulisnya dalam keterangan resmi, Sabtu (5/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper