Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jokowi Sampaikan Selamat ke Presiden Terpilih Brasil Lula da Silva

Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Presiden Brasil terpilih, Luiz Inacio Lula da Silva dan berharap kerja sama antara kedua negara dapat terus ditingkatkan
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 November 2022  |  17:53 WIB
Jokowi Sampaikan Selamat ke Presiden Terpilih Brasil Lula da Silva
Jokowi Sampaikan Selamat ke Presiden Terpilih Brasil Lula da Silva - lula.com.br
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Presiden Brasil terpilih yaitu Luiz Inacio Lula da Silva.

Dikutip melalui akun Twitter @Jokowi, Kepala Negara mengajak Presiden Brasil untuk memperkuat hubungan ekonomi kedua negara, khususnya dalam transisi energi.

“Selamat kepada Presiden terpilih Luiz Inácio Lula da Silva @LulaOficial. Sebagai Presiden di sesama [Negara] demokrasi dan di antara negara-negara yang paling beragam, mari kita perkuat ikatan ekonomi dan kerja sama RI-Brasil dalam pembangunan berkelanjutan dan transisi energi," tulisnya, dikutip melalui akun Twitter @Jokowi, Rabu (2/11/2022).

Sekadar informasi, Lula berhasil mengalahkan Bolsonaro dalam pilpres putaran kedua yang digelar pada Minggu (30/10), di mana Mahkamah Pemilihan Umum Tertinggi menetapkan Lula sebagai Presiden Brasil selanjutnya, dengan perolehan akhir 50,9 persen suara melawan 49,1 persen yang diraup Bolsonaro.

Adapun, pelantikan Lula yang saat ini telah menginjak usia 77 tahun akan digelar pada 1 Januari 2023. Lula da Silva menegaskan dirinya akan menyatukan negara yang terpecah.

Hal ini dilakukannya dengan memastikan rakyat Brasil dapat meletakkan senjata yang seharusnya tidak pernah diangkat sembari mengundang kerja sama internasional untuk melestarikan hutan hujan Amazon. Bahkan, dia juga berjanji akan menjadikan perdagangan global lebih adil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi brasil kerja sama
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top