Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

AHY Pastikan Koalisi Demokrat-NasDem-PKS Dibentuk Tanpa Syarat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan sejajar dalam koalisi.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 27 Oktober 2022  |  08:24 WIB
AHY Pastikan Koalisi Demokrat-NasDem-PKS Dibentuk Tanpa Syarat
AHY Pastikan Koalisi Demokrat-NasDem-PKS Dibentuk Tanpa Syarat. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu eks Gubernru DKI Jakarta Anies Baswedan di kediamannya, Selasa (25/10/2022). - Twitter @aniesbaswedan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan partainya, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berkoalisi tanpa syarat.

AHY mengklaim bahwa ketiga partai politik (parpol) ingin membentuk koalisi karena merasa terpanggil lewat visi yang sama di Pemilu 2024. Dengan demikian, sambungnya, Demokrat, NasDem, maupun PKS akan menjalin kerja sama secara sejajar.

"Kami tidak saling mempersyaratkan. Ini semuanya terpanggil. Ada keterpanggilan, equal partnership, artinya semuanya memiliki derajat yang sama,” ungkap AHY kepada awak media, seusai makan siang bersama Ketum NasDem Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (27/10/2022).

Dia mengaku, baik NasDem dan PKS selalu menyambut silaturahmi Demokrat dengan senang hati, begitu juga sebaliknya. Dari berbagai pengalaman itu, AHY meyakini koalisi ketiga parpol akan menjadi kerja sama politik yang solid.

“Tidak akan menjadi koalisi yang fragile, akan mudah pecah. Nah ini yang kita tidak ingin,” jelasnya.

AHY menyatakan bahwa saat ini baik Demokrat, NasDem, maupun PKS sedang fokus untuk menyatukan pemikiran. Dia menilai pendeklarasian koalisi ketiga parpol tersebut tinggal menunggu momentum.

Sayangnya, AHY mengaku belum mengetahui secara pasti momentum yang tepat tersebut.

“Kalau kami pribadi momentum itu tidak ditentukan oleh tanggalnya, tetapi pada saatnya itu memang dirasakan paling tepat. Jadi kita tidak tahu kapan itu, tanggal bulannya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agus harimurti partai demokrat nasdem pks koalisi partai Pemilu 2024
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top