Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

LPSK Terima 20 Permohonan Perlindungan dari Korban dan Saksi Tragedi Kanjuruhan

LPSK telah menerima 20 permohonan perlindungan usai terjadinya tragedi Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022).
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 13 Oktober 2022  |  13:52 WIB
LPSK Terima 20 Permohonan Perlindungan dari Korban dan Saksi Tragedi Kanjuruhan
LPSK Terima 20 Permohonan Perlindungan dari Korban dan Saksi Tragedi Kanjuruhan. Suasana Unjuk Rasa suporter sepakbola Indonesia atas Tragedi Kanjuruhan yang berlangsung di kawasan Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (2/10/2022). - Bisnis/Surya Dua Artha
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Maneger Nasution menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima sebanyak 20 permohonan perlindungan dari sejumlah saksi dan korban tragedi Kanjuruhan
 
"Permohonan yang masuk ke LPSK sampai hari ini sudah ada 20 permohonan. Sebanyak 14 di antaranya adalah laki-laki dan 6 perempuan," terang Nasution dalam konferensi pers daring, Kamis (13/10/2022). 
 
Nasution menyebut dari total permohonan yang telah diterima LPSK itu ada tiga orang pelajar berusia di bawah 18 tahun dan sisanya dewasa. Kemudian, terdapat dua pemohon yang hingga saat ini telah di berita acara pemeriksaan (BAP) sebagai saksi. 
 
LPSK turut mengungkapkan hasil temuan lainnya, seperti jumlah cctv yang berada di dalam Stadion Kanjuruhan. Menurut Nasution, setidaknya LPSK telah menemukan sejumlah rekaman CCTV dari 32 titik di area stadion. Dia menyebut kondisi semua CCTV yang ditemukan oleh LPSK itu relatif dapat berfungsi dengan baik.
 
Sementara itu, LPSK juga mengungkapkan temuan terkait informasi mengenai total kapasitas penonton di Stadion Kanjuruhan. 
 
Stadion tersebut, kata Nasution, memiliki kapasitas penonton sebanyak 38.054 orang, yang terbagi menjadi 602 penonton di bangku VVIP, 2.804 di tribun VIP, 19.720 di tribun ekonomi, dan kapasitas tempat berdiri yang dapat digunakan oleh 14.920 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tragedi Kanjuruhan lpsk
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top