Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PSI Silaturahmi ke PAN Hari Ini, Sinyal Gabung KIB?

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mengunjungi Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari ini.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 13 Oktober 2022  |  10:32 WIB
PSI Silaturahmi ke PAN Hari Ini, Sinyal Gabung KIB?
Ketua Umum PSI Giring Ganesha (tengah) - Bisnis / Surya Dua Artha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Para pengurus pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan berkunjung ke Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari ini, Kamis (13/10/2022).

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, pertemuan dua partai politik (parpol) pendukung pemerintahan tersebut akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB.

“Iya betul,” ujar Eddy saat dikonfirmasi Bisnis, Kamis (13/10/2022).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto sempat mengungkapkan, ada beberapa parpol yang sudah menyatakan ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Salah parpol tersebut, jelas Yandri, merupakan parpol non-parlemen atau yang berada di luar Senayan.

“Ada beberapa partai mau gabung ke KIB. Baik parpol yang ada di Senayan, maupun di luar Senayan,” ungkap Yandri saat ditemui awak media di sela pagelaran P20 di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Seperti diketahui, PSI merupakan parpol di luar Senayan. KIB sendiri merupakan koalisi yang terdiri dari PAN, Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Meski begitu, Eddy membantah bahwa silaturahmi pengurus PSI ke Kantor DPP PAN untuk membahas kemungkinan koalisi atau terkait calon presiden (capres). Menurutnya, PSI hanya meminta izin ingin bersilaturahmi kepada PAN.

“Ada permintaan silaturahim dari PSI, yang akan dibahas hal-hal yang umum dan saya yakini tidak ada pembahasan tentang koalisi dan capres,” ucapnya.

Eddy mengakui, kemungkinan besar pokok pembahasan terkait Pemilu 2024. Namun, dia meyakini pembicaraan hanya akan menyempit ke peran parpol dalam melakukan pendidikan politik ke masyarakat menjelang pesta demokrasi 2024.

“Kecenderungan pembahasan lebih kepada peran parpol dalam menghadirkan Pemilu yang berkualitas, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan bagaimana kita bisa terus mendorong politik gagasan ke depannya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai solidaritas indonesia partai amanat nasional Koalisi Indonesia Bersatu
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top