Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSI Silaturahmi ke PAN Hari Ini, Sinyal Gabung KIB?

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mengunjungi Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari ini.
Ketua Umum PSI Giring Ganesha (tengah) / Bisnis - Surya Dua Artha
Ketua Umum PSI Giring Ganesha (tengah) / Bisnis - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA – Para pengurus pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan berkunjung ke Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari ini, Kamis (13/10/2022).

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, pertemuan dua partai politik (parpol) pendukung pemerintahan tersebut akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB.

“Iya betul,” ujar Eddy saat dikonfirmasi Bisnis, Kamis (13/10/2022).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto sempat mengungkapkan, ada beberapa parpol yang sudah menyatakan ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Salah parpol tersebut, jelas Yandri, merupakan parpol non-parlemen atau yang berada di luar Senayan.

“Ada beberapa partai mau gabung ke KIB. Baik parpol yang ada di Senayan, maupun di luar Senayan,” ungkap Yandri saat ditemui awak media di sela pagelaran P20 di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Seperti diketahui, PSI merupakan parpol di luar Senayan. KIB sendiri merupakan koalisi yang terdiri dari PAN, Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Meski begitu, Eddy membantah bahwa silaturahmi pengurus PSI ke Kantor DPP PAN untuk membahas kemungkinan koalisi atau terkait calon presiden (capres). Menurutnya, PSI hanya meminta izin ingin bersilaturahmi kepada PAN.

“Ada permintaan silaturahim dari PSI, yang akan dibahas hal-hal yang umum dan saya yakini tidak ada pembahasan tentang koalisi dan capres,” ucapnya.

Eddy mengakui, kemungkinan besar pokok pembahasan terkait Pemilu 2024. Namun, dia meyakini pembicaraan hanya akan menyempit ke peran parpol dalam melakukan pendidikan politik ke masyarakat menjelang pesta demokrasi 2024.

“Kecenderungan pembahasan lebih kepada peran parpol dalam menghadirkan Pemilu yang berkualitas, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan bagaimana kita bisa terus mendorong politik gagasan ke depannya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper