Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Lukas Enembe, KPK Periksa Pramugari RDG Airlines

Penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap seorang saksi Pramugari PT RDG Airlines bernama Tamara Anggraeny di Kasus Lukas Enembe.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  13:35 WIB
Kasus Lukas Enembe, KPK Periksa Pramugari RDG Airlines
Tim dokter Gubernur Papua melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Lukas Enembe di kediamannya, Rabu (14/9/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut perkara suap proyek dari APBD Papua yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

Untuk itu, tim penyidik lembaga antirasuah mengagendakan pemeriksaan terhadap seorang saksi Pramugari PT RDG Airlines bernama Tamara Anggraeny.

Dia akan diperiksa untuk melengkapi berkas perkara Lukas Enembe.

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor KPK RI, Jl. Kuningan persada Kav.4, Setiabudi, jaksel.atas nama Tamara Anggraeny Karyawan Swasta / Pramugari PT RDG Airlines," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe tidak menghadiri agenda pemeriksaan kedua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini (26/9/2022). 

Diketahui, Lukas sedianya diperiksa sebagai tersangka pada hari ini. Pemeriksaan pada hari ini, merupakan panggilan kedua setelah sebelumnya Lukas mangkir pada panggilan pertama dengan alasan sakit.

"Syarat orang memberi keterangan itu harus sehat. Kalau sakit gimana mau kasih keterangan," kata Kuasa Hukum Lukas, Stefanus Roy Rening, Senin (26/9/2022).

Stefanus pun meminta lembaga antirasuah untuk memahami kondisi Lukas. Dia pun mengajak KOK untuk itu membuktikan kondisi kesehatan Lukas di rumahnya di Papua.

"Kita cari solusi dokter KPK dan dokter pribadi periksa bapak baik baik," ujar Stefanus.

Stefanus mengatakan Lukas hanya bisa diperiksa di rumahnya. Dia pun mengaku siap untuk memberikan perlindungan apabila dokter dari KPK mau memeriksa Lukas di rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Lukas Enembe
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top