Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Singgung soal 2024 di Hadapan Warga Bogor

Lembaga survei Charta Politika merilis hasil jajak pendapat yang menempatkan Ridwan Kamil berada di urutan atas sebagai kandidat wakil presiden.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 02 Oktober 2022  |  12:12 WIB
Ridwan Kamil Singgung soal 2024 di Hadapan Warga Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menjajal Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas Jakarta Pusat. JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari @ridwankamil
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyinggung soal 2024 di hadapan warga Bogor, ketika perayaan Hari Berjalan Kaki Sedunia atau "World Walking Day".

Ridwan Kamil menghadiri perayaan "World Walking Day" di Lapangan Sempur, Kota Bogor pada Minggu (2/9/2022). Acara itu turut dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya dan sejumlah pejabat wilayah tersebut.

Di sana, Ridwan Kamil menyambut para peserta yang sudah berjalan sekitar 2,3 kilometer, dari GOR Pajajaran ke Lapangan Sempur, juga warga yang berolahraga di sana sejak pagi. RK pun membagikan sejumlah sepeda dan sepeda listrik kepada warga.

Setelah pembagian sepeda, Ridwan Kamil menyampaikan pesan agar warga Bogor giat berolahraga demi menjaga kebugaran fisik. Menurutnya, jangan sampai orang Bogor lebih memilih untuk berleha-leha daripada olahraga.

Dia menyebut bahwa jalan kaki merupakan olahraga rakyat karena mudah untuk melakukannya. Dia menyinggung agar warga tidak khawatir jika berpanas-panasan saat berjalan kaki karena akan berdampak baik terhadap kesehatan.

“2024 skincare ditanggung BPJS,” kata Ridwan Kamil yang disambut tawa warga, pada Minggu (2/10/2022).

Ridwan Kamil merupakan salah satu sosok yang digadang-gadang berkompetisi pada Pilpres 2024. Lembaga survei Charta Politika merilis hasil jajak pendapatnya mengenai elektabilitas bakal calon presiden dan wakil presiden, yang mencakup 1.220 sampel. Dari survei itu, nama Ridwan Kamil berada di urutan atas sebagai kandidat wakil presiden.

Responden diberikan pertanyaan siapa nama yang akan dipilih jika pemilihan wakil presiden diadakan saat ini. Sebanyak 22,3 persen responden memilih Sandiaga Uno, 20,8 persen Ridwan Kamil, 7,2 persen Agus Harimurti Yudhoyono, 6,1 persen Erick Thohir, dan 4,3 persen Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Responden juga diberikan pertanyaan siapa nama yang akan dipilih jika pemilihan presiden diadakan saat ini. Nama Ridwan Kamil kembali muncul dalam urutan lima teratas berdasarkan survei Charta Politika tersebut.

Sebanyak 31,1 persen responden menyatakan memilih Ganjar Pranowo, lalu 24,4 persen Prabowo Subianto, 20,6 persen Anies Baswedan, 7,2 persen Ridwan Kamil, 2,5 persen Sandiaga Uno, 2,4 persen Puan Maharani, 2,2 persen Agus Harimurti Yudhyono, 1,7 persen Airlangga Hartarto, dan 1,6 persen Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil Pilpres 2024 Pemilu 2024 pemilu kampanye pemilu
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top