Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ikuti Jejak Jokowi, Ridwan Kamil Bagi-Bagi Sepeda di Bogor

Ridwan Kamil membagi-bagikan sepeda di Bogor dalam perayaan Hari Berjalan Kaki Sedunia
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 02 Oktober 2022  |  11:58 WIB
Ikuti Jejak Jokowi, Ridwan Kamil Bagi-Bagi Sepeda di Bogor
Ridwan Kamil Bagi-bagi sepeda - Wibi Pangestu
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan sejumlah sepeda listrik dan sepeda kepada warga Bogor dalam perayaan Hari Berjalan Kaki Sedunia di Kota Hujan.

Perayaan Hari Berjalan Kaki Sedunia (World Walking Day) berangsung di sejumlah kota, di antaranya Kota Bogor. Acara yang berlangsung pada Minggu (2/9/2022) itu dihadiri oleh Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya, dan sejumlah pejabat wilayah tersebut.

Ridwan Kamil dan Bima Arya menyambut para peserta yang sudah berjalan sekitar 2,3 kilometer, dari GOR Pajajaran ke Lapangan Sempur, Bogor. Di sana Ridwan Kamil membagikan sejumlah hadiah (door prize) kepada warga Bogor, di antaranya sepeda listrik dan sepeda.

“Pertama, saya akan membagikan sepeda listrik untuk yang berulang tahun hari ini, 2 Oktober. Yang ulang tahun silakan maju, bawa KTP, buktikan [bahwa benar berulang tahun hari ini],” ujar Ridwan Kamil pada Minggu (2/10/2022).

Terdapat dua orang yang maju ke panggung dan membuktikan bahwa mereka memang berulang tahun hari ini. Mereka pun memperoleh door prize dari Ridwan Kamil, sekaligus menjadi hadiah ulang tahun.

Setelah itu, sepeda selanjutnya diberikan kepada warga yang memiliki tujuh anak, sontak warga tertawa. Namun, ternyata terdapat satu orang yang mengangkat tangan dengan antusias, Ridwan Kamil pun mengajaknya ke atas panggung.

Perempuan itu menunjukkan bukti bahwa anaknya tujuh orang melalui ponsel, Ridwan Kamil mengangguk dan menanyakan nama lengkap dari setiap anak. Ibu itu menjawab lancar dan dia mendapatkan sepedanya.

Lalu, RK membagikan sepeda seanjutnya kepada orang asli Papua yang tinggal di Bogor. Sayangnya, tidak terdapat orang yang sesuai kriteria di Sempur pagi itu, sehingga kriterianya diganti menjadi orang asli Aceh.

Dua orang maju ke panggung dan menunjukkan bukti bahwa mereka asli Aceh. Salah seorang mendapatkan sepeda dan satunya lagi mendapatkan voucher serta bingkisan.

Ridwan Kamil menutup acara pembagian hadiah itu dengan berpesan agar warga Bogor rajin berolahraga. Menurutny, kebugaran fisik menjadi salah satu faktor penting yang menjaga kesehatan warga Jawa Barat (Jabar).

“Orang Jabar terbukti selama [pandemi] covid salah satu yang paling sehat,” kata Ridwan Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kampanye Terbuka sepeda
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top