Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klarifikasi Pemuda Asal Cirebon yang Dituduh sebagai Hacker Bjorka

Berikut ini adalah klarifikasi Muhammad Said Frikriansyah yang sebelumnya dituduh sebagai hacker Bjorka oleh Volt Anonym.
Hacker Bjorka.
Hacker Bjorka.

Bisnis.com, SOLO - Pemuda asal Cirebon bernama Muhammad Said Fikriansyah akhirnya angkat bicara setelah namanya dikait-kaitkan sebagai hacker Bjorka.

Seperti diketahui, sebelumnya ramai kabar jika akun Instagram @volt_anonym telah menemukan identitas hacker Bjorka.

Menurut penelusuran Volt Anonym, seorang pemuda asal Cirebon bernama Muhammad Said Fikriansyah merupakan dalang di balik akun Bjorka tersebut.

Akan tetapi, Muhammad Said yang merupakan pemilik akun Instagram @muhammadsaidfikriansyah membantah keras tudingan bahwa dirinya adalah hacker Bjorka.

Bantahan itu disampaikan Muhammad Said dalam video yang dia unggah di akun Instagram pribadinya pada Rabu, 14 September 2022.

"Saya Muhammad Said Fikriansyah ingin memberikan klarifikasi perihal tuduhan yang disampaikan oleh IG Volt Anonym," katanya.

"Saya dutuduh sebagai Bjorka, dia berbicara mengenai data yang saya share dan mengklaim data tersebut sama dengan sata Bjorka. Padahal data itu adalah data yang pernah ada di Red Forum yang dulu."

Muhammad Said Fikriansyah mengaku memang mengunggah data yang diambil dari Red Forum. 

Akan tetapi, ia menegaskan bahwa data tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan hacker Bjorka.

"Dan memang data itu data sampel, tidak ada pengaruh apa-apa tentang Bjorka. Kalau memang data tersebut merugikan kalian, saya minta maaf. Intinya saja bukan Bjorka seperti yang dituduhkan Vokt Anonym.

Muhammad Said mengaku kaget saat dirinya di-tag oleh akun Instagram @volt_anonym. Dalam postingannya, akun @volt_anonym menyebut hacker Djorka adalah @muhammadsaidfikriansyah.

“Data yang katanya 133M dari meretas Kominfo tidak lebih isinya cuma 200 data saja dan itu pun di-copy sehingga banyak data yang sama seolah-olah data yang dia curi sebanyak 133M padahal cuma 200 an. Ini sama saja data dump (sampah) yang sudah banyak kadaluarsa. Ngaku gak lu!!! @muhammadsaidfikriansyah. Data lu sama data Bjorka sama,” tulisnya pada Selasa (13/9/2022).

Di sisi lain, pemerintah dikabarkan sudah mengantongi identitas Bjorka meski belum disebutkan siapa dalang di balik hacker tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : IG @muhammadsaidfikriansyah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper