Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volt Anonym Ungkap Kejanggalan yang Dilakukan Hacker Bjorka

Berikut ini adalah tampang yang diduga hacker Bjorka menurut akun Instargam @voltcyber_v2 yang ternyata orang Cirebon.
Hacker Bjorka
Hacker Bjorka

Bisnis.com, SOLO - Berikut ini adalah sederet kejanggalan yang dilakukan pemuda asal Cirebon yang diduga sebagai hacker Bjorka. Kejanggalan ini dihimpun dari dugaan Volt Anonym.

Bjorka menjadi hacker yang membuat pemerintah resah belakangan ini. Apalagi, Bjorka cukup sering menunjukkan bahwa dia berhasil membobol data-data orang pemerintahan.

Di beberapa media sosialnya, Bjorka identik dengan foto profilnya yang aneh.

Kabarnya, foto profil tersebut merupakan gabungan dari tiga wajah manusia yang berbeda sehingga sulit dilihat identitas sebenarnya.

Meski demikian, akun Instagram @voltcyber_v2 yang merupakan akun cadangan dari @volt_cyber disebut telah berhasil membongkar identitas dari hacker Bjorka ini.

Dilansir dari unggahan Instagram akun @voltcyber_v2, orang di balik Bjorka disebut bernama Muhammad Said Fikriansyah asal Cirebon.

Akun Instagram @Volt_anonym sebelumnya juga menegaskan bahwa data-data yang diperlihatkan Bjorka hanyalah hasil copypaste.

"Data yang katanya 133M dari meretas Kominfo tidak lebih isinya cuma 200 data saja dan itu pun di copy sehingga banyak data yang sama seolah-olah data yang dia curi sebanyak 133M padahal cuma 200 an," tulis @volt_anonym.

"Ini sama saja data dump (sampah) yang sudah banyak kadaluarsa. Ngaku gak lu!!! @muhammadsaidfikriansyah," tambah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Instagram @voltcyber_v2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper