Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Identitas Bjorka Diungkap Volt Anonym, Ternyata "Bocah" Asal Cirebon?

Identitas hacker Bjorka telah terungkap oleh akun Instagram Volt Anonym. Menurut Volt Anonym, Bjorka adalah prang Cirebon bernama Muhammad Said Fikriansyah.
Hacker Bjorka
Hacker Bjorka

Bisnis.com, SOLO - Identitas hacker Bjorka yang membuat Indonesia geger belakangan ini telah diungkap oleh akun Instagram Volt Anonym.

Seperti diketahui, Bjorka menjadi hacker yang keberadaannya sedang dalam pencarian pemerintah.

Bagaimana tidak, hacker Bjorka diduga menjadi biang kerok bocornya miliaran data pengguna SIM Card tanah air.

Setelah mendapat kritik dari pemerintah, Bjorka justru membalasnya dengan meretas beberapa data tokoh-tokoh penting dalam pemerintahan.

Beberapa orang yang datanya telah dibocorkan Bjorka antara lain, Anies Baswedan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Bidang Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Terbaru, data Menkopolhukan Mahfud MD-pun tak luput dari sasaran Bjorka meski pada akhirnya Mahfud MD menanggapinya dnegan dingin.

Menurut Mahfud MD, datanya yang dibocorkan Bjorka adalah data-data yang bisa diakses di Google.

Pernyataan Mahfud MD ini senada dengan bocoran dari akun Instagram @volt_anonym yang mengatakan jika data-data Bjorka cuma hasil copypaste.

"Data yang katanya 133M dari meretas Kominfo tidak lebih isinya cuma 200 data saja dan itu pun di copy sehingga banyak data yang sama seolah-olah data yang dia curi sebanyak 133M padahal cuma 200 an," tulisnya.

Selain membuka kejanggalan, akun tersebut juga membeberkan identitas hacker Bjorka yang ternyata bernama Muhammad Said Fikrianyah.

"Ini sama saja data dump (sampah) yang sudah banyak kadaluarsa. Ngaku gak lu!!! @muhammadsaidfikriansyah. Data lu sama data bjorka sama!!" tulis Volt Anonym.

Bukan hanya itu akun cadangan Volt Anonym yakni Volt Cyber V2 bahkan sudah membeberkan identitas Muhammad Said Fikrianyah termasuk foto, foto rumah, dan pekerjaannya.

Berikut ini adalah profil Muhammad Said Fikrianyah yang diduga hacker Bjorka:

Nama: Muhammad Said Fikrianyah.

Asal: Cirebon.

Pekerjaan saat ini: Video Editor di ARTLAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Instagram @volt_anonym, Instagram @voltcyber_v2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper