Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 11 Arti Mimpi Melahirkan yang Perlu Kamu Tahu, Kabar Baik?

Berikut ini merupakan arti mimpi melahirkan, memiliki arti yang baik dan buruk. 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 12 September 2022  |  10:32 WIB
Ini 11 Arti Mimpi Melahirkan yang Perlu Kamu Tahu, Kabar Baik?
Arti mimpi melahirkan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mungkin kamu bingung mencari arti mimpi melahirkan. Mimpi ini terkadang bisa menjadi mimpi yang aneh. Jika kamu pernah melahirkan bayi sebelumnya, maka bisa jadi itu hanya merupakan ingatan dibawah alam sadar kamu. Biasanya melahirkan dalam mimpi tidak berarti kita akan segera melahirkan di kehidupan nyata. Sebaliknya, tipe mimpi ini dikaitkan dengan berbagai macam interpretasi mimpi yang berbeda. 

Dilansir dari Psychology Today, satu survey menemukan bahwa sepertiga dari mimpi orang hamil berfokus pada kehamilan, kelahiran atau membesarkan anak. Ketika kamu bermimpi tentang melahirkan, itu berarti bahwa kamu akan menghadapi perubahan besar dalam kehidupan. 

Berikut ini adalah arti mimpi melahirkan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

a. Arti mimpi melahirkan anak perempuan.

1. Tanda keberuntungan 
Jika kamu bermimpi kamu melahirkan anak perempuan dengan wajah rupawan bisa jadi hal itu akan benar-benar terjadi dalam kehidupan kamu. Wajah rupawan adalah anugerah yang indah. Ini bisa jadi tanda keberuntungan juga untuk kamu. Tapi kamu juga perlu berhati-hati karena akan ada orang yang iri dan mungkin mempersulit urusan kita. 

2. Siap memulai awal yang baru 
Arti mimpi ini merupakan tanda bahwa kita sudah siap untuk memulai awal yang baru. Itu berarti kamu akan menerima semua perubahan baru yang terjadi pada kita dan kita akan merasa puas dalam kehidupan nyata tersebut. 

Mungkin kamu akan memiliki sikap baru terhadap orang-orang jahat dalam hidup atau mungkin kita akan mendapatkan kekuatan yang cukup untuk mengatasi semua hal buruk yang kita dengan tentang diri kita. 

3. Dikelilingi orang baik 
Seorang anak perempuan yang baru lahir bisa menjadi janji kejutan yang sangat menyenangkan. Jika dia menatap mata kita, arti mimpi melahirkan ini pertanda bahwa kamu dikelilingi oleh orang-orang yang penuh kasih dan perhatian. 

4. Perasaan bersalah atau tidak bersalah 
Mungkin orang-orang mengacungkan jari pada kita dan menganggap kita bersalah atas kesalahan tertentu. Akan tetapi, kita tidak memiliki bukti untuk membuktikan bahwa kita tidak bersalah. Ini mungkin dilakukan di tempat kerja tetapi lebih umum dalam suatu hubungan. 

5. Menandakan kepuasan dan kelegaan 
Bayi yang baru lahir selalu menghadirkan suasana yang menyenangkan bagi keluarga pada umumnya, tanpa mempertimbangkan jenis kelamin. Jika kita menganggap anak perempuan terutama, ia membawa kelegaan bagi keluarga. 

6. Orang tua memiliki rasa puas setelah memiliki anak perempuan. Karena itu arti mimpi melahirkan bayi perempuan melambangkan kelegaan dan kepuasan. Perasaan itu mungkin terkait dengan pekerjaan atau hubungan kita. 

b. Arti mimpi melahirkan anak laki-laki

1. Mendapatkan cobaan hidup 
Memimpikan kelahiran anak laki-laki berarti bagi kamu atau si pemimpi, ia akan mendapatkan masalah, kesusahan ataupun cobaan dalam hidupnya. Menurut stereotype yang berkembang di masyarakat, laki-laki identik dengan sifat bawaan yang nakal dan tidak bisa diam. Hal tersebut sering kali membuat orang lain dalam masalah atau kerepotan. 

2. Menjadi sesuatu kekuatan 
Apabila kamu bermimpi melahirkan bayi laki-laki, makan aka nada sesuatu yang erat kaitannya dengan kekuatan yang datang pada kehidupan kamu. Kekuatan ini tidak semata-mata berasal dari kehadiran seseorang saja, bisa juga sesuatu yang besar datang untuk urusan karir. 

3. Mengharapkan kemudahan 
Jika dalam mimpi kamu melihat bayi laki-laki secara normal, arti mimpi melahirkan ini berarti kamu mengharapkan kemudahan. Arti lainnya juga bisa kita akan mendapat kesempatan memulai awal baru dalam hidup, seperti pekerjaan baru, pindah rumah atau bisa juga bertemu dengan teman baru yang menyenangkan.

c. Arti mimpi melahirkan menurut islam

1. Mimpi melahirkan anak laki-laki 
Menurut imam Ibnu Sirin, orang yang bermimpi melahirkan anak laki-laki adalah sebuah pertanda bahwa ia akan tertimpa kegelisahan berat. Bisa juga mendapatkan cemoohan atau mungkin akan meninggal. 

2. Suami atau ayah bermimpi istri dan anaknya melahirkan 
Suami tau ayah yang bermimpi seperti ini artinya istri atau putrinya akan melahirkan bayi perempuan. Dan itu juga jika salah satu diantara mereka memang sedang menjalani proses kehamilan. 

3. Mimpi melahirkan bayi yang langsung bisa berbicara 
Jika perempuan yang bermimpi melahirkan bayi lelaki dan bisa langsung berbicara saat itu juga, itu bisa jadi pertanda ia akan meninggal dunia. Sementara itu, perempuan yang bermimpi melahirkan bayi perempuan dan langsung bisa berbicara akan dianugerahi seorang putra yang akan menjadi pemimpin 

Itulah arti mimpi melahirkan yang harus kamu ketahui, bisa mendatangkan kabar baik ataupun sebaliknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makna mimpi Mimpi melahirkan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top