Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 6 Arti Mimpi Putus dengan Pacar, Apakah Pertanda Buruk?

Ternyata mimpi putus dengan pacar tidak selalu buruk. Bisa jadi pasanganmu hanya ingin diperhatikan lebih dari sebelumnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 10 September 2022  |  06:17 WIB
Simak 6 Arti Mimpi Putus dengan Pacar, Apakah Pertanda Buruk?
Arti mimpi putus dengan pacar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kamu mungkin pernah berpikir jika mimpi putus dengan pacar adalah pertanda yang buruk. Nyatanya, mimpi seperti ini tidak selalu memberikan pertanda yang buruk. Sejak lama, orang-orang percaya jika mimpi tidak hanya sekedar bunga tidur, melainkan mimpi memiliki makna dibaliknya. Oleh karena itu, saat bermimpi baik itu mimpi menyenangkan ataupun mimpi buruk, tidak ada salahnya untuk kita mencari tahu artinya. 

Menurut Psikoterapis Dr. Leslie Beth Wish dikutip dari Elite Daily, mimpi tidak boleh selalu dikira salah sebagai sebuah peramalan atau prediksi tentang apa yang akan terjadi. Karena terkadang mimpi layaknya seperti dongeng yang sering dibacakan anak-anak, menyiratkan pesan dan pelajaran tentang kehidupan. 

Berikut ini beberapa arti putus dengan pacar yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Kamu perlu melepas sesuatu meskipun itu berat 
Dikutip dari Dream Moods, bermimpi pasangan memutuskanmu menandakan jika hubungan kamu sedang ada di fase baru dan salah satunya dapat berarti mengakhirinya. Kamu belajar untuk meninggalkan masa lalumu di belakang. 

Makna lainnya, bisa jadi itu adalah awal baru atau sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. Penting untuk mengingat jika bermimpi putus bukan selalu pertanda jika hubungan itu tidak dapat berjalan. Seiring itu berkembang dan tumbuh, hubungan asmara juga mengalami perlahan. 

2. Sebuah ketidakpastian 
Mimpi ini bisa hadir jika kamu tidak yakin dengan hubungan kamu akan dibawa kemana. Tanyakan masa depan hubungan kamu berikut dengan rencana-rencananya. Apakah sejalan dengan rencana kamu atau tidak. 

3. Kurang yakin dengan pasangan 
Keyakinan adalah hal penting dalam sebuah hubungan. Setiap hubungan harus dibangun dengan saling yakin atau percaya satu sama lain. Karena tanpa hal ini, sesempurna atau secocok apapun kamu dengan pasangan, hubungan kalian akan mudah goyah. 

4. Ada masalah dengan hubungan kamu 
Dilansir dari Hellogiggles, psikoterapis Cathy Pagano mengungkapkan jika bisa jadi itu tanda kamu ataupun pasangan ingin keluar atau mengakhiri hubungan. Mungkin kamu merasa Bahagia saat ini, tetapi Sebagian diri kamu menyadari jika sebenarnya hubungan kalian selama ini tidak berjalan dengan baik. 

5. Pasangan ingin perhatian lebih 
Tidak selalu pertanda buruk, arti mimpi putus dengan pacar juga bisa menjadi hal positif. Mimpi ini juga berarti pacar membutuhkan perhatian lebih dari yang sebelumnya. Untuk itu, kamu bisa coba untuk meluangkan waktu untuk menyenangkan pasangan kamu. Contohnya dengan menghabiskan waktu berdua atau menemani melakukan kegiatan favorit, nonton bioskop ataupun sekedar jalan-jalan. 

6. Mengalami perubahan hidup 
Mimpi putus dengan pacar adalah gambaran dari masalah hidup kamu. Jika mengalami mimpi putus dengan pacar, maka di masa depan kamu akan lepas dari masalahmu dan terjadi perubahan dalam hidupmu menjadi lebih Bahagia. Untuk itu, jangan menyerah dan tetaplah kuat dalam menghadapi setiap masalah yang ada di dalam hidupmu. 


Jika anda pernah mimpi putus dengan pacar, bisa jadi pertanda kabar baik ataupun buruk akan menghampiri anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mimpi makna mimpi pacaran pasangan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top