Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akbar Himawan Buchari Klaim Siap Pimpin HIPMI Periode 2022-2025

Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari siap untuk maju sebagai calon ketua umum, mengusung program pengembangan sistem informasi organisasi.
Akbar Himawan Buchari Klaim Siap Pimpin HIPMI Periode 2022-2025 / Istimewa
Akbar Himawan Buchari Klaim Siap Pimpin HIPMI Periode 2022-2025 / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indoneia (Hipmi) mulai memanas setelah Munas Hipmi XVII melalui tahap verifikasi dan pengumuman bakal calon ketua umum pada 5-7 September 2022.

Pengambilan nomor urut calon ketua umum pun akan dilakukan pada hari ini, Jumat 9 September 2022 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Adapun, ketiga kandidat yang dinyatakan telah lolos verifikasi antara lain adalah Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi Anggawira, Wakil Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Himawan Buchari, dan Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha.

Dalam sebuah konferensi pers hari ini, Jumat (9/9/2022), Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari (AHB) mengatakan dirinya siap untuk maju sebagai calon ketua umum dengan mengusung program pengembangan sistem informasi organisasi HIPMI yang berbasis digital.

Dalam keterangannya, dia juga berjanji akan mendorong pengadaan big data HIPMI yang terintegrasi dengan database bidang usaha anggota HIPMI.

Pengusaha muda yang bergerak di bidang transportasi, properti, dan perkebunana kelahiran Medan 1988 itu mengatakan pihaknya siap mengusung visi mewujudkan HIPMI sebagai organisasi kader pengusaha muda yang mandiri, modern, dan bermamfaat untuk anggota demi Indonesia yang lebih maju.

Selain meningkatkan kualitas sistem pengkaderan HIPMI yang mampu menghadirkan karakter leadership yang kompetitif, AHB menilai akses permodalan yang terintegrasi dengan keanggotaan HIPMI juga sangat diperlukan.

Sebelumnya Sekretaris Panitia Pengarah (SC) Munas XVII Hipmi Isnaldi Muhammad Dini mengungkapkan, siapa pun yang akan terpilih diharapkan bisa membawa Hipmi lebih baik lagi dan membawa pengaruh positif untuk anggota Hipmi, pengurus, masyarakat, hingga bangsa.

"Harus bisa melanjutkan program-program yang baik sebelumnya. Bermanfaat bukan hanya untuk kader dan pengurus, melainkan masyarakat luas," ucap Isnaldi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper