Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Faizal Assegaf Tantang Erick Thohir Sumpah di Depan Ulama NU

Faizal Assegaf menantang Menteri BUMN Erick Thohir untuk sumpah dihadapan ulama PBNU.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 06 September 2022  |  08:24 WIB
Faizal Assegaf Tantang Erick Thohir Sumpah di Depan Ulama NU
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (27/6 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Faizal Assegaf menantang Menteri BUMN Erick Thohir untuk sumpah dihadapan ulama PBNU.

Faizal memaparkan hal itu saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Pegiat media sosial itu saat ini berstatus terlapor karena menyebarkan video mengenai Erick Thohir.

“Saya sebenarnya dipanggil hari Selasa untuk diundang mengklarifikasi laporan Erick Thohir tapi saya percepat hari Senin untuk memenuhi panggilan dan saya sudah menyerahkan semua fakta yang mempertegas bahwa saya tidak menulis apapun dalam video itu,” tutur Faizal di Bareskrim Polri, Senin (5/9/2022).

Dalam kedatangan dirinya ke Bareskrim, Faizal juga yang membantah bahwa dirinya membuat caption fitnah yang menyebut dugaan Erick memiliki banyak istri dan menelantarkan anaknya.

Bukan hanya itu, Faizal juga berani untuk mengucap sumpah di hadapan ulama PBNU atas pernyataannya ini jika Erick Thohir tidak percaya.

“Kalau Erick masih kurang yakin dengan keterangan saya, saya nantang Erick Thohir datang ke PBNU, kumpulkan semua kiai, wali NU, karena dia anggota NU kita angkat sumpah apakah saya menulis sesuai tuduhan anda atau tidak,” ujarnya.

Sekadar informasi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi melaporkan aktivis Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri.

Kuasa hukum Erick Thohir, Ifdhak Kasim mengatakan bahwa Faizal diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan Undang-Undang ITE.

"Hari ini merampungkan berkas proses pelaporan laporan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Faizal Assegaf, dengan melengkapi keterangan pelapor dan juga keterangan saksi," tutur Ifdhak Kasim di Bareskrim Polri, Selasa (30/8/2022).

Diketahui, laporan yang dilayangkan Erick Thohir sudah teregister pada Nomor: LP/B/0490/VIII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI, ter tanggal 29 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erick thohir pbnu bareskrim polri
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top