Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diterima Hangat oleh Jokowi, Presiden Filipina: Indonesia Sudah Seperti Rumah!

Jokowi menyambut hangat kunjungan Presiden Fililpina Ferdinand Marcos Jr. di Indonesia. Marcos pun merasa Indonesia seperti rumahnya sendiri.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 September 2022  |  14:05 WIB
Diterima Hangat oleh Jokowi, Presiden Filipina: Indonesia Sudah Seperti Rumah!
Diterima Hangat oleh Jokowi, Presiden Filipina: Indonesia Sudah Seperti Rumah! - YouTube Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr melakukan kunjungan kenegaraan pertamanya ke Indonesia untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (5/9/2022.

Dalam pertemuan kedua pemimpin tersebut, Marcos mengungkapkan alasannya memilih Indonesia sebagai tempat kunjungan kenegaraan pertamanya setelah menjadi presiden. 

"Kami tidak hanya dekat secara geografis, tetapi juga dekat dari segi budaya, kami juga dekat secara etnis. Saya kira poin ini menjadi poin kerja sama kuat yang akan dibuat oleh kami apalagi kami sudah mulai keluar dari masa pandemi perlahan-lahan di bidang ekonomi," ujarnya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Senin (5/9/2022).

Dia melanjutkan, saat ini kerja sama yang difokuskan adalah untuk menjaga stabilitas dalam beberapa tahun ke depan oleh seluruh pemimpin negara, khususnya di Asean.

Lebih lanjut, dalam kunjungan pertamanya ini, Marcos mengungkapkan bahwa Indonesia terasa seperti rumah sendiri karena Presiden Jokowi menerimanya dan delegasi secara hangat. 

"Oleh sebab itu, kami merasa berkeinginan Indonesia untuk bekerja sama dengan Filipina dan memperkuat kerja sama yang dalam merayakan 75 tahun [hubungan diplomatik]. Saya rasa ini salah satu hubungan diplomatik terlama," katanya.

Adapun, dalam kunjungan ini kedua kepala negara membahas setidaknya lima kerja sama diantaranya soal peningkatan investasi hingga ekspor-impor komoditas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi presiden Marcos Jr filipina
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top