Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Data CDC: Target Vaksinasi Booster Covid di AS Belum Tercapai 100 Persen

Hanya separuh dari orang dewasa di Amerika Serikat, yang memenuhi syarat untuk menerima booster Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2022  |  14:00 WIB
Data CDC: Target Vaksinasi Booster Covid di AS Belum Tercapai 100 Persen
Data CDC: Target Vaksinasi Booster Covid di AS Belum Tercapai 100 Persen. Ilustrasi vaksinasi. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo - rwa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Data terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat menunjukkan, hanya separuh dari orang dewasa di Amerika Serikat, yang memenuhi syarat untuk menerima booster Covid-19, telah mendapatkan suntikan penguat itu.

Data itu juga mengungkapkan hanya 34 persen orang dewasa berusia 50 tahun ke atas yang telah mendapatkan booster kedua.

Sekitar 77 persen orang dewasa berusia 18 tahun ke atas telah mendapatkan rangkaian vaksinasi primer pada saat ini.

Namun, 49,9 persen dari total populasi yang memenuhi syarat booster belum mendapatkan dosis tersebut, menurut laporan CDC yang dipublikasikan pada Jumat (26/8/2022), dikutip dari Xinhua

Secara keseluruhan, sekitar 262,6 juta orang, atau 79,1 persen dari total populasi Amerika Serikat (AS), telah mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin.

Sementara itu, sekitar 223,9 juta orang, atau 67,4 persen dari total populasi AS, telah divaksinasi lengkap, papar data CDC.

Efektivitas vaksin dapat menurun seiring waktu, tetapi booster memulihkan perlindungan, termasuk terhadap penyakit serius, kata CDC AS.

Covid Data Tracker CDC menunjukkan bahwa pada Juni 2022, orang berusia 50 tahun ke atas yang telah mendapatkan dua dosis booster, 14 kali lebih kecil kemungkinannya meninggal karena Covid-19 dibandingkan orang yang belum divaksinasi pada usia yang sama.

Kelompok ini jiga tiga kali lebih kecil kemungkinannya meninggal daripada orang berusia sama yang telah divaksinasi dengan setidaknya satu booster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Virus Corona Vaksin Booster amerika serikat

Sumber : Antara

Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top