Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandi Dilirik Parpol Lain di Pilpres 2024, Gerindra Tak Khawatir

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tak khawatir Sandiaga Uno dilirik parpol lain untuk dijadikan capres di Pilpres 2024 karena yakin dengan loyalitasnya.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  19:05 WIB
Sandi Dilirik Parpol Lain di Pilpres 2024, Gerindra Tak Khawatir
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tak khawatir Sandiaga Uno dilirik parpol lain untuk dijadikan capres di Pilpres 2024 karena yakin dengan loyalitasnya. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani tak khawatir Sandiaga Uno dilirik partai politik (parpol) lain untuk dijadikan calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Saya kira Pak Sandi orang yang loyal dan setia kepada partai dan Pak Prabowo," ungkap Muzani kepada awak media di Kompleks Senayan DPR, Jakarta, Rabu (16/8/2022).

Menurutnya, kesetiaan Sandi tercermin saat dia menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Sabtu (13/8/2022), di Sentul International Convention Center, Bogor, bersama istrinya Nur Asia.

"Pak Sandi di acara penandatanganan koalisi Gerindra-PKB beliau hadir bersama ibu, dan beliau sekarang masih menjadi wakil ketua dewan pembina," jelas Muzani.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan dukungan agar Sandiaga maju sebagai capres pada 2024. Dukungan tersebut Zulhas sampaikan di acara Indonesia Retail Summit 2022 di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Senin (15/8) kemarin.

Di sisi lain, Sandi mengapresiasi dukungan kepadanya. Dia pun menyatakan akan mendengar semua aspirasi. Meski begitu, dia menegaskan masih fokus pada kerja kementerian.

"Saya tentunya mengapresiasi dan terus mendengarkan aspirasi. Banyak tugas yang harus kita berikan solusi, fokus saya di kementerian saat ini," ujar Sandi. 

Sandi bahkan tak menampik dirinya telah bertemu dengan partai-partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun, dia fokus ingin memperbaiki ekonomi Indonesia pasca pandemi.

"Tadi ketemu banyak teman-teman dari KIB. Kita tentunya proses politik harus kita hormati dan beri ruang dukungan. Saya pada saat ini fokus kepada tugas untuk memperbaiki ekonomi kita ke depan," ujarnya.

Untuk diketahui, KIB terdiri dari gabungan Partai Golkar, PAN, dan PPP. Meski sudah terbentuk sejak medio Mei lalu, hingga kini KIB belum menentukan capres usungan mereka untuk Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno gerindra Pilpres 2024 koalisi partai parpol
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top