Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Motif Pembunuhan Brigadir J, Jokowi: Tanya Kapolri!

Jokowi merasa cukup sering menanggapi kasus pembunuhan Brigadir Brigadir J, dan meminta wartawan menanyakan perkembangan kasus itu kepada Kapolri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  19:30 WIB
Motif Pembunuhan Brigadir J, Jokowi: Tanya Kapolri!
Presiden Joko Widodo mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Instagram @jokowi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merasa cukup sering menanggapi kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, dan meminta wartawan menanyakan perkembangan kasus itu kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

"Tanyakan ke Kapolri. Saya sudah keseringan menyampaikan mengenai hal itu. Tanyakan ke Kapolri, karena sudah jelas semuanya," kata Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan soal penetapan Irjen Pol. Ferdy Sambo sebagai tersangka di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Jokowi juga enggan menanggapi soal motif pembunuhan terhadap Brigadir Yoshua yang belum terungkap. Dia kembali meminta wartawan menanyakan hal itu kepada Listyo Sigit Prabowo.

"Tanyakan ke Kapolri karena sudah jelas semuanya. Tanyakan ke Kapolri," tegas Jokowi mengulangi pernyataannya.

Sebelumnya, mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J.

Penetapan Ferdy sebagai tersangka itu diumumkan langsung oleh Listyo Sigit.

Tim penyidik Mabes Polri telah memeriksa tersangka Ferdy Sambo di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Hasilnya, Ferdy Sambo mengaku melakukan aksinya setelah menerima telepon dari sang istri Putri Candrawathi.

Berdasarkan pengakuan Ferdy Sambo, dirinya merasa sakit hati karena aksi Brigadir J terhadap istrinya menjatuhkan harkat dan martabat keluarganya. Sehingga, Ferdy memerintahkan tersangka E dan RR untuk membunuh Yoshua.

Berdasarkan pantauan, motif pembunuhan Brigadir J yang dikatakan Ferdy Sambo cukup ramai dibicarakan publik di media sosial.

Dalam sejumlah pemberitaan mengenai Ferdy Sambo di YouTube, beberapa warganet berkomentar bahwa motif pembunuhan yang dikatakan Sambo janggal.

Warganet bertanya-tanya, jika pelecehan terjadi di Magelang, mengapa istri Sambo masih berkenan berada satu mobil dengan Brigadir J dalam perjalanan dari Magelang ke Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembunuhan Brigadir J Ferdy Sambo Jokowi

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top