Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Percaya Rumor, Prabowo Ingin Dengar Dukungan Semua Kader Gerindra

Prabowo sudah mendengar rumor permintaan kader Gerindra agar dirinya jadi capres pada Pemilu 2024. Namun, dia tak percaya begitu saja.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  14:00 WIB
Tak Percaya Rumor, Prabowo Ingin Dengar Dukungan Semua Kader Gerindra
Prabowo Subianto membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada hari ini, Jumat (12/8/2022) di Bogor Jawa Bara. JIBI - Bisnis/Surya Dua Artha Simanjuntak
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Agenda rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada hari pertama, Jumat (12/8/2022), mendengarkan pendapat semua kader soal pengusungan Prabowo Subianto jadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sudah mendengar rumor soal permintaan kadernya agar dia jadi capres pada Pemilu 2024. Namun, Prabowo tak percaya begitu saja rumor tersebut, sehingga dia ingin mendengar langsung pendapat semua kadernya di rapimnas.

"Meskipun berita, kabar, dan berbagai cerita beliau [Prabowo] denger, baca, tentang permintaan tersebut, meski beliau memiliki kewenangan dalam anggaran dasar, mandat dari kongres, untuk memutuskan capres dari Partai Gerindra, tapi beliau merasa perlu untuk mendengar langsung aspirasi itu," jelas Muzani kepada awak media di sela Rapimnas Gerinda, Jumat (12/8/2022).

Rampimnas Gerindra kali ini diikuti oleh seluruh pengurus partai dari pusat hingga daerah seluruh Indonesia, bahkan pengurus dari luar negeri. Kurang lebih, lanjutnya, ada 8.500 kader yang ikut, baik secara langsung maupun lewat daring.

Menurut Muzani, semua kader sepakat mendorong Prabowo jadi capres. Bahkan, mereka siap memenangkan Prabowo jadi presiden pada 2024.

"Mereka menyatakan tekatnya, kehendaknya, dan keinginannya untuk itu, bahkan mereka bersiap, bertekad, bekerja keras, memenangkan semangat dan tekad itu," ujar Muzani.

Prabowo akan menyampaikan jawabannya soal kesiapan jadi capres pada hari ini juga, Jumat (12/8/2022).

Rapimnas Gerindra sdigelar selama dua hari, Jumat (12/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022) di Sentul International Convention Center, Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra prabowo subianto Pemilu 2024
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top