Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSI Akan Usung Capres yang Didukung Jokowi di Pilpres 2024

PSI akan mengusung calon presiden (capres) pilihan Presiden Jokowi di Pilpres 2024, selain melemparkan sembilan nama kepada masyarakat.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  11:12 WIB
PSI Akan Usung Capres yang Didukung Jokowi di Pilpres 2024
Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menyebut PSI akan mengusung capres pilihan Presiden Jokowi di Pilpres 2024 - Bisnis / Surya Dua Artha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mengusung calon presiden (capres) pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024.

"Kami ini partai yang didirikan terinspirasi oleh Jokowi, maka capresnya Pak Jokowi akan menjadi capres PSI di 2024," ujar Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni kepada awak media di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Meski begitu, Raja memastikan bahwa PSI telah menawarkan kepada masyarakat sembilan nama capres yang dinilai mumpuni menjadi presiden. Dari sembilan nama capres tersebut, masyarakat dapat menentukan pilihan mereka di situs resmi PSI.

Raja menambahkan, PSI akan memilih siapapun capres yang telah dipilih rakyat, sesuai hasil pemungutan suara di situs mereka yang akan berakhir pada Oktober 2022.

Adapun, sembilan nama tersebut adalah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, Emil Dardak, Najwa Shihab, Sri Mulyani, dan Tito Karnavian. Saat ini, Ganjar memimpin perolehan suara sebanyak 44,5 persen.

Raja yakin, pemenang dalam hasil pemungutan suara tersebut akan sama dengan pilihan Jokowi.

"Insya Allah secara pandangan politik, secara gerak politik, langkah-langkah PSI selama ini kami sama dengan Pak Jokowi," tegasnya.

Raja juga mengatakan bahwa saat ini kader PSI belum akan jadi capres di Pemilu 2024. Namun, sang ketua umum, Giring Ganesha sudah disiapkan untuk Pemilu selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai solidaritas indonesia Raja Juli Antoni capres Pilpres 2024 Jokowi
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top