Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Pemilu 2024, Partai Republiku Indonesia Targetkan 30 Persen Suara

Partai Republiku Indonesia resmi menyerahkan berkas pendaftaran untuk menjadi peserta Pemilu 2024 ke KPU dan menargetkan 30 persen suara sah nasional.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  13:02 WIB
Daftar Pemilu 2024, Partai Republiku Indonesia Targetkan 30 Persen Suara
Ketua Umum Partai Republiku Indonesia Ramses David Simanjuntak menyatakan partainya resmi menyerahkan berkas pendaftaran untuk menjadi peserta Pemilu 2024 ke KPU dan menargetkan 30 persen suara sah nasional. - Bisnis / Surya Dua Artha Simanjuntak
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Republiku Indonesia resmi menyerahkan berkas pendaftaran untuk menjadi peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (8/8/2022).

Ketua Umum Partai Republiku Indonesia Ramses David Simanjuntak mengklaim partainya sudah melengkapi dokumen persyaratan. Dia optimisitis partainya akan dinyatakan lolos pendaftaran oleh KPU.

"Tentu kita masuk [pendaftaran] karena kita yakin dan kita punya datanya [dokumen pendaftaran] lengkap," ujar Ramses saat menemui awak media di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Ramses juga menyampaikan target partainya di Pemilu 2024 yakni meraih lebih dari 30 persen suara sah nasional dengan cara optimalisasi sumber daya atau kader partai yang ada.

Ramses juga tidak memperdulikan cibiran publik terhadap target 30 persen suara sah nasional karena dinilai tidak realistis. Meski begitu, menurutnya, Indonesia memang memerlukan ide 'gila' untuk maju.

"Memang itu dikatakan ide gila. Ya suatu bangsa emang harus lahir ide gila. Malau tidak ada seperti itu, apa yang mau diharapkan dibawa ke depan?" ujar Ramses.

Sebagai catatan, setelah Reformasi, hanya PDI Perjuangan (PDIP) yang pernah meraih lebih dari 30 persen suara sah nasional. Pada Pemilu 1999, PDIP meraup 35.689.073 suara atau 33,74 persen suara sah nasional. Setelahnya, tidak pernah ada parpol yang meraih lebih dari 22 persen suara sah nasional.

Partai Republiku Indonesia jadi partai ke-15 yang resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu Pemilu 2024 parpol
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top