Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo dan Cak Imin Kompak ke KPU Hari Ini, Pengumuman Koalisi Gerindra-PKB?

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan bersama-sama mendaftarkan partainya ke KPU menjadi peserta pemilu 2024.
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan bersama-sama mendaftarkan partainya ke KPU menjadi peserta pemilu 2024.  / Bisnis - Surya Dua Artha
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan bersama-sama mendaftarkan partainya ke KPU menjadi peserta pemilu 2024. / Bisnis - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA - Ketum Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan bersama-sama mendaftar jadi calon peserta Pemilu 2024 pada hari ini, Senin (8/8/2022).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan Prabowo dan Cak Imin akan memimpin pawai yang diikuti sekitar 1.000 kader kedua partai, dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU. Tak hanya itu, mereka juga diiringi oleh marching band.

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak," ujar Syaiful dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (8/8/2022).

Menurut Syaiful, kerja sama politik antara Gerindra dan PKB semakin intens. Dia bahkan mengatakan Prabowo dan Cak Imin akan melakukan konferensi pers bersama untuk seusai melakukan pendaftaran.

Syaiful mengungkapkan kedua pimpinan partai tersebut akan menyampaikan berbagai isu terkait hubungan Gerindra dan PKB di Pemilu 2024.

"Nantinya Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampakan pernyataan pers bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024," jelasnya.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik mengatakan bahwa PKB dan Gerindra sudah menyurati KPU dan akan mendaftar pada tanggal dan jam yang sama.

“Senin tanggal 8 Agustus, Partai Gerindra dan PKB akan mendaftar jam 15.00 WIB,” ujar Idham saat konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper