Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Soal Koalisi dan Capres, Partai Gelora Pilih Fokus Lolos Pemilu 2024

Sebagai partai pendatang baru, Partai Gelora memilih fokus untuk bisa maju ke Pemilu 2024 dibanding membahas koalisi atau capres pencapresan.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 07 Agustus 2022  |  13:08 WIB
Soal Koalisi dan Capres, Partai Gelora Pilih Fokus Lolos Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta saat menemui awak media di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (7/8/2022) - JIBI/Surya Dua Artha Simanjuntak
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum (Ketum) Partai Gelombang Rakyat atau Partai Gelora Indonesia Anis Matta menyatakan belum memikirkan koalisi dan calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024.

Anis menuturkan partainya masih fokus untuk jadi peserta Pemilu terlebih dahulu. Apalagi, Partai Gelora adalah pendatang baru yang yang dideklarasikan pada 10 November 2019.

“Sekarang kita juga belum jadi peserta Pemilu. Jadi peserta Pemilu dululah tahapannya. Jangan buru-buru,” ucap Anis kepada awak media di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (7/8/2022).

Meski begitu, Anis mengatakan Partai Gelora telah menetapkan target meraih empat persen suara nasional di Pemilu 2024. Dengan begitu, Partai Gelora dapat meraih kursi di Senayan, markas DPR.

“Target kita, Insya Allah, lolos [parlementary] threshold 4 persen. Cita-citanya, besar langkahnya, realistis,” ungkap Anies.

Partai Gelora sendiri resmi menyerahkan berkas pendaftaran untuk jadi peserta Pemilu 2024 ke KPU pada hari ini, Minggu (7/8/2022).

Anis mengatakan partainya sudah melengkapi dokumen pendaftaran yang diminta KPU. Dia pun berharap KPU menyatakan dokumen pendaftaran Partai Gelora lengkap.

“Mudah-mudahan, insya Allah, KPU segera menyatakan bahwa seluruh persyaratan yang diminta oleh mereka sudah kami penuhi dan kami dinyatakan lengkap,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Partai Gelora Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top