Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Tersangka, Bharada E Hanya Kambing Hitam?

Pengacara keluarga Brigadir Joshua Kamarudin Simanjuntak meyakini tersangka Bharada E bukan pelaku sebenarnya dari kasus yang menewaskan kliennya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Agustus 2022  |  14:08 WIB
Jadi Tersangka, Bharada E Hanya Kambing Hitam?
Pengacara keluarga Brigadir Joshua Kamarudin Simanjuntak meyakini tersangka Bharada E bukan pelaku sebenarnya dari kasus yang menewaskan kliennya. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengacara keluarga Brigadir Noprianyah Joshua Hutabarat Kamarudin Simanjuntak meyakini bahwa tersangka Bharada E bukan pelaku sebenarnya dari kasus yang menewaskan kliennya.

Kamarudin menyebutkan bahwa tidak ada aksi baku tembak antara kliennya dengan tersangka Bharada E di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo beberapa waktu lalu. Menurutnya, kliennya telah dibunuh secara brutal dan terencana.

"Tidak ada baku tembak, ini murni pembunuhan berencana dan pelakunya bukan Bharada E," tutur Kamarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Kamarudin menambahkan, pihaknya sudah mengantongi nama calon tersangka lain dalam perkara tindak pidana pembunuhan terhadap kliennya tersebut. Dia mengklaim sudah menyerahkan nama calon tersangka lain itu kepada tim penyidik Bareskrim Polri.

"Sudah kami serahkan namanya kepada penyidik. Ada lebih dari satu nama," katanya.

Lebih lanjut, Kamarudin turut mengomentari pemutasian 25 anggota Polri yang diduga terlibat dalam kasus itu. Menurutnya, jika 25 anggota Polri itu terbukti menghilangkan barang bukti dan menghalangi proses penyidikan, maka sebaiknya puluhan anggota Polri tersebut juga dikenakan Pasal 221 KUHP.

"Jika terbukti, seharusnya mereka dijerat dengan Pasal 221 KUHP ya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri polisi tembak polisi brigadir Ferdy Sambo
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top