Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siang Ini, AHY Pimpin Partai Demokrat Daftar Pemilu 2024 ke KPU

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan memimpin pendaftaran Partai Demokrat untuk mendaftar calon peserta Pemilu 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  12:18 WIB
Siang Ini, AHY Pimpin Partai Demokrat Daftar Pemilu 2024 ke KPU
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat , Jakarta, Senin (1/2/2021). AHY menyampaikan adanya upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, di mana gerakan itu melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan memimpin langsung pendaftaran partainya jadi calon peserta Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Jumat (5/8/2022).

“Ketum AHY beserta rombongan berencana bertolak dari Kantor DPP Partai Demokrat setelah Jumatan, tepatnya pukul 13.30 WIB menuju KPU,” ujar Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra lewat keterangan tertulis, dikutip Jumat (5/8/2022).

AHY akan didampingi para petinggi partai seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) Teuku Riefky H, Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, dan jajaran lainnya.

Menurutnya, AHY sengaja memimpin langsung pendaftaran sebagai wujud keseriusan dan komitmen Partai Demokrat mendukung pelaksanaan Pemilu 2024. Pemilu bagi Partai Demokrat merupakan momen penting perjalanan bangsa untuk membangun demokrasi.

Oleh sebab itu, Partai Demokrat tak ingin Pemilu 2024 jadi ajang perpecahan bangsa seperti pada Pemilu sebelumnya.

“Demokrat berharap kita semua bisa meletakkan Pemilu 2024 dalam konteks membangun peradaban bangsa, dengan pilar demokrasi yang semakin kuat dan dewasa. Bukan malah semakin menurun seperti demokrasi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir,” tutup Herzaky.

Sebelumnya, Komisioner KPU Idham Holik mengatakan Partai Demokrat sudah menyurati KPU memberitahu jadwal pendaftaran.

“Pada hari Jumat tanggal 5 Agustus, permohonan jadwal yang kami terima dari Partai Demokrat jam 2 sore,” ujar Idham saat konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemilu 2024 kpu partai demokrat agus harimurti
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top