Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinilai Sukses Bangun Reputasi, Pegadaian Borong Penghargaan Bergengsi

PT Pegadaian diganjar sebagai "The Winner Corporate Reputation Award in Special Financing Category".
Penyerahan penghargaan kepada Pegadaian/Istimewa
Penyerahan penghargaan kepada Pegadaian/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA– PT Pegadaian meraih tiga penghargaan sekaligus karena dinilai sukses membangun reputasi perusahaan oleh lembaga riset  The Iconomics di ajang "PR Persons Award 2022".

Dalam acara tersebut PT Pegadaian diganjar sebagai "The Winner Corporate Reputation Award in Special Financing Category". Sementara itu Sekretaris Perusahaan R. Swasono Amoeng Widodo mendapatkan penghargaan "PR Person in Building Corporate Reputation".

Sedangkan Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Basuki Tri Andayani memperoleh penghargaan "Indonesian Most Prominent PR Persons". Kriteria penilaian pemenang ditentukan berdasarkan tiga komponen, yakni berkaitan dengan eksposur atau keterkenalan (personal brand awareness) di kalangan media maupun publik.

Selanjutnya komponen influence, yaitu memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik. Terakhir terkait creativity, artinya memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani yang hadir sebagai penerima penghargaan mengatakan, apresiasi tersebut merupakan kebanggaan bagi seluruh Insan Pegadaian. Atas nama manajemen dan seluruh Insan Pegadaian, ia mengucapkan terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan.

“Program-program, produk maupun layanan perusahaan yang baik dan bermanfaat merupakan wujud nyata dari citra perusahaan yang harus diceritakan kepada khalayak. Oleh karena itu PR harus mengkomunikasikan value dalam rangka membangun reputasi perusahaan. Lebih dari itu, PR juga harus meng-create value agar seluruh stakeholder mempunyai opini yang positif terhadap perusahaan," ungkapnya dikutip pada Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut, Basuki mengatakan bahwa upaya membangun reputasi, tidak hanya merupakan tugas PR semata. “Kami berharap penghargaan ini memberikan motivasi kepada seluruh Insan Pegadaian untuk terus mempersembahkan kontribusi terbaik," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper