Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang HUT ke-77 RI, Istana Gelar Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan

Istana Kepresidenan menggelar pameran arsip dan mobil Presiden di Sarinaha, Jakarta, menjelang perayaan HUT ke-77 Indonesia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  14:14 WIB
Jelang HUT ke-77 RI, Istana Gelar Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan
Istana Kepresidenan menggelar pameran arsip dan mobil Presiden di Sarinaha, Jakarta, menjelang perayaan HUT ke-77 Indonesia. Koleksi mobil Presiden RI pertama Soekarno - www.mobil/klasikantik.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Istana Kepresidenan menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI akan digelar pameran arsip dan mobil Presiden Indonesia di mal Sarinah, Jakarta Pusat pada 13-22 Agustus 2022.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan bahwa acara pameran tersebut akan mengangkat tema 'Indonesia Menjawab'. Artinya, pameran tersebut akan menyajikan jawaban atas tantangan dan krisis yang dialami oleh masing-masing presiden dari presiden pertama hingga ketujuh.

"Kami akan memamerkan arsip berupa dokumentasi foto, video, dan dokumen yang mungkin masyarakat belum pernah lihat," katanya dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut, dia memerici pameran tersebut akan menjawab bagaimana tantangan Presiden Soekarno dalam menyatukan bangsa, sedangkan arsip terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjawab tantangan krisis global maupun pandemi Covid-19 selama masa kepemimpinannya.

Tak hanya itu, dia melanjutkan Istana juga akan menambahkan koleksi dari arsip nasional.

"Semua koleksi yang bagus-bagus akan kami pamerkan," ujarnya.

Bahkan, di halaman parkir rooftop Sarinah, pihak Istana akan memajang mobil yang digunakan oleh tujuh Presiden RI, mulai dari Soekarno hingga Jokowi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pun memastikan pameran digelar tanpa dipungut biaya. 

"Masyarakat bisa berfoto di depan mobil dan yang paling penting pameran ini gratis," katanya.

Adapun, rangkaian HUT ke-77 RI akan dimulai pada hari ini, Senin (1/8/2022). Kegiatan hari kemerdekaan dilakukan dengan mengangkat tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HUT Kemerdekaan RI pameran istana
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top