Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiba di Royal Terminal Madinah, Ini Kegiatan Wapres di Arab Saudi

Wapres Maruf Amin dan Ibu Wury tiba di Royal Terminal Madinah pada pukul 14.20 Waktu Arab Saudi untuk melakukan beberapa kegiatan, termasuk ibadah haji.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 Juli 2022  |  15:04 WIB
Tiba di Royal Terminal Madinah, Ini Kegiatan Wapres di Arab Saudi
Wapres Maruf Amin dan Ibu Wury tiba di Royal Terminal Madinah pada pukul 14.20 waktu Arab Saudi untuk melakukan beberapa kegiatan, termasuk ibadah haji - Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin dan Ibu Wury tiba di Royal Terminal Madinah pada pukul 14.20 Waktu Arab Saudi setelah menempuh penerbangan rute Jakarta–Madinah selama kurang lebih 9 jam 20 menit.

Dikutip dari keterangan resmi, Kamis (7/7/2022), kedatangan keduanya disambut oleh Deputi Gubernur Madinah Wahib Bin Muhammad Alsihli, Duta Besar LBBP RI di Riyadh Abdul Aziz Ahmad, Atase Pertahanan KBRI Riyadh Putut Witjaksono Hadi dan Staf Teknis Imigrasi Ahmad Zaini.

Setelah beramah-tamah singkat di Royal Terminal Madiah, Wapres beserta Ibu Wury melanjutkan perjalanan ke Hotel Hilton Madinah.

Selanjutnya, Wapres dan rombongan terbatas melakukan persiapan untuk menunaikan ibadah Salat Maghrib, ziarah ke Makam Rasulullah dan Raudah serta Salat Isya.

Diagendakan, selama kurang lebih 7 hari ke depan, Wapres beserta Ibu Wury akan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah di Madinah dan Mekah.

Di tengah cuaca panas di negara tersebut, tak lupa Wapres dan rombongan terus menjaga stamina dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan aturan dari pemerintah Arab Saudi.

Sekadar informasi, Ma’ruf Amin akan melaksanakan ibadah haji pada musim haji tahun 2022 ini. Pelaksanaan ibadah haji ini, yang juga bertepatan dengan haji akbar, merupakan invitasi yang diberikan oleh pihak Kerajaan Arab Saudi kepada Wapres.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi, dalam keterangan persnya, dikutip melalui laman Wapresri.com pada Kamis, (7/7/2022).

“Wapres bersama Ibu Wury akan melakukan kunjungan ke negara Arab Saudi. Wapres dalam hal ini mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan prosesi Ibadah Haji. Ketepatan pada tahun ini adalah Haji Akbar,” tuturnya.

Lebih lanjut Masduki menuturkan, undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Wapres disampaikan melalui Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi.

“Undangan ini disampaikan oleh Kerajaan Arab Saudi pada tanggal 9 Juni yang lalu dimana waktu itu Duta Besar Arab Saudi datang ke kediaman Wakil Presiden,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, Duta Besar Esam juga melaporkan tentang kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

“Menyampaikan perkembangan terakhir di Arab Saudi bagaimana kesiapan pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Karena sebagaimana diketahui bahwa pada tahun-tahun sebelumnya haji tidak dilaksanakan terkait dengan pandemi Covid-19, dan sekarang sudah aman,” ujar Masduki.

Menurutnya, karena kondisi pandemi Covid-19 sudah relatif terkendali, maka Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini.

"Insya Allah waktunya dalam seminggu Wapres akan mengikuti prosesi ibadah haji,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres ma'ruf amin Ibadah Haji arab saudi
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top