Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati kepada Kader PDIP: Masih Korupsi, Get Out!

Megawati Soekarnoputri menegaskan apabila kader PDIP korupsi, maka dipersilakan keluar dari PDIP.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  15:50 WIB
Megawati kepada Kader PDIP: Masih Korupsi, Get Out!
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Ketua DPP Puan Maharani (kanan) dan Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo (kiri) menyampaikan paparan saat paripurna pertama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan agar para kadernya tidak melakukan tindak pidana korupsi. Dia mengancam, apabila kadernya terlibat korupsi agar meninggalkan partai berlambang banteng itu.

Hal tersebut disampaikan Megawati lewat video yang ditampilkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam agenda 'Politik Cerdas Berintegritas' di Kantor ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022).

"Betapa malunya kalian itu, seumur hidup di sini tercoreng, anak-istri, kalian enggak kasihan? Enggak kasihan ya sama turunan? saya bilang jangan korupsi, masih aja ada korupsi, get out! Keluar kamu daripada merusak partai kita," papar Mega.

Lebih lanjut, Hasto dalam video itu menyebut partai berlambang banteng itu memiliki sejumlah program untuk mencegah korupsi.

"PDIP membangun sistem untuk menjaga integritas dengan menyusun sepaket peraturan, di antaranya kewajiban pimpinan partai melaporkan kekayaan partai kepada ketua umum, sanksi pemecatan bagi anggota dan kader partai yang tertangkap tangan KPK," ucap Hasto dalam video tersebut.

PDIP juga menerapkan kebijakan bagi kader yang berstatus tersangka korupsi tidak akan dicalonkan sebagai calon kepala daerah, wakil kepala daerah dan anggota legislatif.

"Siapa berbuat itu (korupsi), pecat! Keluarkan dia dari PDI Perjuangan!" tegas Megawati dalam video yang ditampilkan Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK megawati pdip
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top