Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peraturan Beijing! Anak Bermain di Taman Wajib Bawa Hasil Tes Covid-19 Negatif

Pemerintah Beijing mengeluarkan peraturan bahwa anak-anak yang ingin memasuki taman bermain harus menunjukkan hasil negatif Covid-19 3x24 jam. 
Stasiun kereta api bawah tanah (subway) Tuanjiehu, Beijing, China, Minggu (1/5/2022), lengang saat diberlakukan penguncian wilayah (lockdown) secara parsial menyusul munculnya 259 kasus positif baru  Covid-19 sejak 22 April 2022. Lockdown diberlakukan bersamaan dengan musim liburan Hari Buruh pada 1-4 Mei 2022./Antara
Stasiun kereta api bawah tanah (subway) Tuanjiehu, Beijing, China, Minggu (1/5/2022), lengang saat diberlakukan penguncian wilayah (lockdown) secara parsial menyusul munculnya 259 kasus positif baru Covid-19 sejak 22 April 2022. Lockdown diberlakukan bersamaan dengan musim liburan Hari Buruh pada 1-4 Mei 2022./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Beijing kembali mengeluarkan peraturan yang cukup kontroversial. Anak-anak yang ingin memasuki taman bermain harus menunjukkan hasil negatif Covid-19 3x24 jam. 

Mengutip Bloomberg, Kamis (23/6/2022), Pusat Administrasi Taman Kota Beijing memastikan bahwa untuk dapat menikmati fasilitas taman bermain tersebut, anak berusia di atas tiga tahun diwajibkan untuk menunjukkan kode kesehatan berwarna hijau pada sistem miliki China yang mampu mendeteksi pergerakan orang.  

Peraturan baru itu ditetapkan karena pengujian negatif pada Covid-19 menjadi salah satu upaya yang diambil pemerintah setempat untuk dapat memutus rantai penularan penyakit, guna mempercepat pencapaian target zero Covid-19.

Lebih lanjut, untuk memperluas jangkauan tes Covid-19 di China, pemerintah setempat juga telah mendirikan puluhan ribu posko pemeriksaan Covid-19 yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki sekitar kurang lebih 15 menit.

Mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, kebijakan itu bahkan juga menjadi topik pembicaraan utama di aplikasi Weibo China, di mana banyak orang mempertanyakan seberapa bergunanya kebijakan tes Covid-19 bagi anak-anak sebelum masuk ke taman bermain.

Masyarakat juga menilai bahwa keputusan tersebut kurang tepat untuk dilakukan, karena cluster terbaru Covid-19 yang ditemukan di Beijing berasal dari tempat hiburan malam dan tidak pernah ditemukan infeksi Covid-19 yang berkaitan dengan taman bermain.

Sementara itu, sebanyak 95 persen anak di China yang berusia antara 3 hingga 17 tahun juga telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap, yang mana hal tersebut dapat mengurangi risiko terpapar Covid-19 terhadap anak berusia di atas 3 tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper