Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Ulang Tahun, Ini Ucapan Selamat dari Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo

Beberapa kepala daerah seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi.
PDI Perjuangan ikut merayakan ulang tahun Presiden Jokowi saat Rakernas II di Jakarta, Selasa (21/6/2022) / dokumentasi PDIP
PDI Perjuangan ikut merayakan ulang tahun Presiden Jokowi saat Rakernas II di Jakarta, Selasa (21/6/2022) / dokumentasi PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi merayakan ulang tahun yang ke-61 pada hari ini, Selasa (21/6/2022).

Tidak hanya itu, tahun ini juga merupakan tahun kedelapan Presiden RI yang lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi itu memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Beberapa kepala daerah turut menyampaikan doa dan harapan di hari ulang tahun ke 61 Jokowi. Salah satunya ucapan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Instagram pribadi @ridwankamil.

“Selamat Ulang Tahun untuk Pak Presiden @jokowi. Panjang umur, sehat selalu dan teruslah menjadi teladan bagi kita semua. Doa terbaik untuk bapak dari kami semua. Aamiin,” tulisnya di Instagram @ridwankamil, Selasa (21/6/2022).

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Jawa Barat tersebut turut mengunggah video untuk menghaturkan doa baik sebagai ucapan untuk Kepala Negara.

“Selamat ulang tahun untuk bapak presiden tercinta kita Bapak Jokowi yang ke-61. Kami doakan teruslah menginspirasi, panjang umur, sehat selalu dan tetap menjadi teladan bagi kita-kita semua. Selamat ulang tahun Pak Jokowi, hatur nuhun,” tuturnya.

Selain Ridwan Kamil, kepala daerah lain yang turut memberikan ucapan selamat ulang tahun beserta doa dan harapannya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Selamat ulang tahun kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir H Joko Widodo (@jokowi). Semoga Bapak Jokowi selalu diberkahi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah, dan Insya Allah selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan.

Tidak ketinggalan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi melalui video singkat dan diunggahnya ke instagram @ganjar_pranowo.

Dia mengatakan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang mendoakan Presiden Jokowi selalu kuat dalam memimpin negeri ini.

“Pak Jokowi,selamat ulang tahun yang ke 61. Ada banyak sekali doa dari warga bangsa yang mengharapkan bapak selalu sehat mendoakan bapak selalu kuat untuk memimpin negeri ini, sehat selalu,” katanya.

Yang menatik adalah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka atau putra sulung Jokowi justru belum mengucapkan selamat ulang tahun kepada ayahnya.

Gibran beralasan akan mengucapkan selamat ulang tahun melalui sambungan telepon karena dia tahu sejak pagi ayahnya memiliki jadwal yang padat.

“Belum-belum, nanti malam aja telepon. kalau pagi seperti ini belum bisa ditelepon,” kata Gibran kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper