Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY & Prabowo Sowan, Surya Paloh Tegaskan Belum Minat Bentuk Koalisi

Surya Paloh mengatakan dibanding membentuk koalisi yang terpenting saat ini adalah meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu 2024.
Surya Paloh
Surya Paloh

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh memastikan partainya belum bergabung dengan koalisi apapun untuk menghadapi Pemilu 2024.

Surya Paloh mengakui bahwa belakangan ini kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem sering kedatangan tamu dari elite partai politik. 

Dalam catatan Bisnis, elite politik yang datang menemuinya adalah Prabowo Subianto dari Gerindra serta duo bapak anak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Terus terang belum ada, kalau datang ke dewan perwakilan pusat (DPP) tapi kan belum tentu dekat. Partai NasDem juga belum mendekat ke partai-partai lainnya," ucap Paloh dalam Apel Siaga Rapar Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Adapun Surya Paloh menyebutkan bahwa daripada terus memikirkan tentang koalisi yang akan terbentuk, menurutnya pejabat politik seharusnya lebih memfokuskan diri untuk meningkatkan kualitas pemilu 2024 mendatang.

"Saya kira kalian sepakat, jangan terlalu banyak membuang energi yang percuma. Apalagi jika terus membuat kita semakin tersudut antara satu sama lain," jelas Paloh.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangkaian acara Rakernas yang dimulai pada hari ini, Rabu (15/6/2022) hingga Jumat (17/6/2022) mendatang, dewan perwakilan wilayah (DPW) Partai NasDem akan mengusulkan tiga nama calon presiden yang akan diusung NasDem dalam pemilu 2024.

Kandidat itu akan dikaji lebih lanjut untuk mendapatkan kesepakatan dari seluruh DPW Partai NasDem.

"Sehingga akhirnya ada tiga nama yang akan mereka seleksi dan itu menjadi kesepakatan semua DPW, serta rakernas secara keseluruhan yang akan merekomendasikan kepada ketua umum."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper