Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suap Bupati Banjarnegara, KPK Akan Periksa Anggota DPR Fraksi Demokrat

KPK akan memeriksa Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Lasmi Indrayani terkait kasus suap pengadaan barang dan jasa serta penerimaan gratifikasi bupati nonaktif Banjarnegara
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  15:41 WIB
Suap Bupati Banjarnegara, KPK Akan Periksa Anggota DPR Fraksi Demokrat
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Lasmi Indrayani.

Lasmi Indrayani akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap pengadaan barang dan jasa di Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah tahun 2019-2021 dan dugaan penerimaan gratifikasi.

Dia juga diketahui merupakan anak dari Bupati Banjarnegara nonaktif Budhi Sarwono. KPK akan memeriksa Lasmi guna melengkapi berkas perkara Budhi.

"Hari ini pemeriksaan saksi TPK di pemerintahan Kabupaten Banjarnegara Tahun 2019-2021 untuk tersangka BS [Budhi Sarwono]. Pemeriksaan dilakukan di Kantor Kejati Jateng, Jalan Pahlawan No.14, Kota Semarang, Jawa Tengah," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (14/6/2022).

Selain Lasmi, KPK juga akan memeriksa saksi lainnya yakni, H. Kaswan selaku swasta (PT Daya Samudera Cipta Mandiri), Mistar selaku pengemudi/sopir PT Bumi Redjo (Direktur Utama PT Sutikno Tirta Kencana), dan Sartono selaku Staff Quality Control PT Agung Darma Intra.

Adapun, KPK menetapkan mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (BS) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang/jasa di Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah, pada 2019-2021. Selain itu, Budhi diduga menerima gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK partai demokrat Bupati Banjarnegara
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top