Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Jadi Imam Salat Jenazah Eril Khan di Gedung Pakuan Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jadi imam salat jenazah Eril Khan di Gedung Pakuan Bandung, Minggu (12/6/2022).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Juni 2022  |  21:30 WIB
Ridwan Kamil Jadi Imam Salat Jenazah Eril Khan di Gedung Pakuan Bandung
Ridwan Kamil Jadi Imam Salat Jenazah Eril Khan di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menjadi imam salat jenazah putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril Khan) yang meninggal dunia akibat hanyut di sungai Aare, Bern, Swiss beberapa waktu lalu. 

Jenazah Eril Khan bersama sejumlah rombongan yang mendampingi tiba di Gedung Pakuan Kota Bandung, Minggu malam (12/6/2022) sekitar pukul 20.01 WIB.

Hujan yang mengguyur kota Bandung sejak sore sudah berhenti. Namun, lantunan salawat berkumandang dari dalam gedung Pakuan seraya menyambut kedatangan jenazah almarhum Eril.

Dilansir dar Tempo.co, Minggu (12/6/2022), peti jenazah Eril ditandu ke dalam Gedung Pakuan. Rencananya jenazah Eril akan disemayamkan di ruang dalam Gedung Pakuan mulai malam ini hingga besok pagi.

Rencananya keluarga besar akan menggelar salat jenazah bersama yang akan dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil sebagai imam.

Selepasnya, warga diperkenanan untuk bertakziah rumah dinas Gubernur Jawa Barat tersebut. Warga yang ingin bertakziah terlihat berkumpul di pintu gerbang Gedung Pakuan.

Sebelumnya, petugas keamanan di Gedung Negara Pakuan, Khaerul Alwi mengatakan ada sekitar 2.000-an warga yang datang bertakziah.

"Kami memperkirakan, warga yang datang sejak pagi tadi sampai sekarang ada lah mencapai 2.000 an orang," kata Alwi seperti dilansir dari Tempo.co, Minggu (12/6/2022).

Salah seorang warga Kabupaten Bandung, Anisa menuturkan dirinya sengaja datang ke Gedung Pakuan agar bisa menyampaikan ucapan belasungkawa secara langsung untuk putra sulung Gubernur Ridwan Kamil.

"Tentunya saya ingin mengucapkan belasungkawa untuk keluarga Pak Ridwan Kamil dan Bu Cinta atas kepergian A Eril. Walaupun saya tidak kenal sama A Eril, tapi saya merasa sedih ketika tahu kabar A Eril hanyut di Sungai Aare," kata Anisa (22) yang datang bersama ibunya.

Anisa mengaku lega karena bisa menuliskan doa di atas secarik kertas yang telah disediakan di salah satu ruangan Gedung Pakuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jenazah ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz

Sumber : Tempo.co

Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top