Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres: G20 Jadi Momentum Peroleh Kredibilitas Internasional dan Kembangkan Teknologi

G20 merupakan momentum Indonesia untuk memperoleh kredibilitas masyarakat global dalam pemulihan global pascapandemi Covid-19, termasuk dalam pengembangan teknologi.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 07 Juni 2022  |  13:06 WIB
Wapres: G20 Jadi Momentum Peroleh Kredibilitas Internasional dan Kembangkan Teknologi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman resmi wapres di Jakarta, Jumat (3/12/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa G20 merupakan momentum Indonesia untuk memperoleh kredibilitas dan kepercayaan masyarakat internasional dalam memimpin pemulihan global pascapandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan olehnya dalam Kuliah Umum Wakil Presiden kepada Peserta PPRA 63 dan PPRA 64 Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) RI Tahun 2022 pada, Selasa (7/6/2022).

"Kita optimalkan presidensi untuk menciptakan efek ganda untuk Indonesia antara lain menunjukkan Indonesia is open to bussiness sehingga Presidensi G20 dapat membawa dampak kesejahteraan masyarakat Indonesia," katanya dikutip dari YouTube Lemhanas, Selasa (7/6/2022).

Dengan mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, Wapres berharap Presidensi G20 membawa dampak yang baik untuk masyarakat, terlebih ekonomi masyarakat Indonesia yang terdampak buruk pandemi Covid-19.

Selain itu, Ma'ruf juga mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 turut berdampak pada perkembangan teknologi. Menurutnya, saat ini semakin banyak negara yang memanfaatkan teknologi untuk mempermudah masyarakat dan menghindari penularan virus. Bahkan, beberapa negara telah menggunakan robot untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Tentu kita tidak ingin menjadi bangsa yang tertinggal dalam persaingan di dunia modern ini. Penerapan dan pengembangan teknologi harus semakin masif sampai ke pedesaan untuk merealisasikan berbagai program pembangunan di dalam negeri hingga mewujudkan visi kepemimpinan di tingkat global," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi g20 wapres ma'ruf amin Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top