Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Situasi Militer Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-103: Ini Pusat Titik Pertempuran

Berikut update situasi militer di wilayah Ukraina hari ke-103 yang dilansir Militaryland pada Senin (6/6/2022). Ini pusat titik pertempuran terbaru.
Ilustrasi dampak perang Rusia vs Ukraina terhadap permukiman warga/The Moscow Times
Ilustrasi dampak perang Rusia vs Ukraina terhadap permukiman warga/The Moscow Times

Bisnis.com, JAKARTA – Perang Rusia ke Ukraina sudah memasuki hari ke-103. Pada hari ini, titik pertempuran masih berpusat di daerah Sievierodonetsk dan Donets Siversky.

Saat ini, pasukan Ukraina memiliki keberhasilan setelah merebut wilayah-wilayah di Kherson Oblast, daerah Bilohirka. Sementara itu, tentara Rusia terus menargetkan daerah perbatasan Chernihiv Ukraina dan Oblast Sumy.

Berikut update situasi militer di wilayah Ukraina hari ke-103 yang dilansir Militaryland pada Senin (6/6/2022).

Garis Depan Kharkiv

Daerah Kharkiv

Tidak ada peristiwa yang terjadi didaerah Kharkiv, hanya saja terlihat pasukan Rusia sudah mempersiapkan brikade di Kozacha Lopan dan penembakan sedang terjadi di daerah Korotych, Tsyrkuny, Cherkaski Tyshky, Rusky Tyshky, Stary Saltiv dan Chepil

Wilayah Donet Siverskyi

Daerah Bakhmut

Pasukan Rusia kembali berusaha untuk merebut wilayah Nyrkove dan daerah sekitarnya, tetapi serangan tersebut berhasil digagalkan pasukan Ukraina.

Daerah Slovyansk

Pasukan Rusia menyerang wilayah Bohorodychne, Dovhenke, akan tetapi serangan itu berhasil ditangkis dan pasukan Rusia dipaksa mundur.

Di sisi lain, pasukan Rusia sedang menfokuskan serangan di Svyatohirsk dan Stary Karavan, mereka mencoba mendorong pasukan Ukraina ke tepi kanan. Melalui sumber-sumber Rusia mengklaim bahwa pasukan Ukraina mundur dari Shchurove.

Daerah Sievierodonetsk

Pasukan Ukraina melakukan operasi serangan balik yang sangat ofensif di kota Sievierodonetsk. Hal tersebut membuat pasukan Rusia memusatkan kekuatan utamanya di distrik timur dan pertempuran tersebut berlangsung di Ustynivka.

Garis Depan Pryazovia

Daerah Donetsk

Tentara Rusia dilaporkan telah mengubah taktiknya dan berfokus pada unit penargetan di belakang, pergantian strategi ini merupakan upaya pasukan Rusia untul mengganggu jalur pasokan Ukraina.

Daerah Zaporizhzhia

Tidak ada perubahan di daerah Zaporizhzia. Masih dengan kondisi yang sama didaerah Orkihiv dan Kamyanske terlihat pasukan Ukraina sudah membuat barikade di di jalur Zaporizhzia.

Garis Depan Kherson

Staf Umum Ukraina melaporkan situasi medap pertempuran di sekitar Sukhyi Stavok dan Lozove, menurut laporan pasukan Rusia berusaha merebut kembali wilayahnya, namun serangan tersebut berhasil digagalkan oleh pasukan Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper