Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ketiga di NTT, Jokowi Akan Tinjau Pabrik Sorgum dan Bagikan Bansos

Rangakaian kegiatan Presiden Jokowi di NTT pada hari ketiga ini akan diawali dengan peninjauan pabrik sorgum hingga pembagian bansos kepada sejumlah penerima.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  09:02 WIB
Hari Ketiga di NTT, Jokowi Akan Tinjau Pabrik Sorgum dan Bagikan Bansos
Presiden Joko Widodo menghabiskan malam bersama masyarakat dengan menonton Konser Kebangsaan yang menghadirkan grup musik Slank dan Kla Project di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu malam (1/6/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mengawali hari ketiga kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, (2/6/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman, Kabupaten Ende untuk kemudian bertolak menuju Kabupaten Sumba Timur.

Setibanya di Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung menuju pabrik pengolahan hasil panen tanaman sorgum. Kepala Negara juga diagendakan untuk menanam sekaligus menyaksikan panen sorgum.

Selepas itu, Jokowi akan beranjak menuju Pasar Inpres Matawai untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial (bansos), antara lain Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat RJ-85 melalui Bandara Umbu Mehang Kunda.

Adapun, dalam kunjungan kerja ke NTT kali ini, Kepala Negara telah menghadiri sejumlah agenda diantaranya memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, mengunjungi Taman Renungan Bung Karno hingga Rumah Tenun Ende, untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende.

Presiden juga mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja, hingga menyerahkan bansos di beberapa pasar hingga meninjau Kampus Bambu Turetogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pancasila ntt bansos
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top