Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua Dewan Pengarah BPIP Khawatir, Sebut Indonesia Terlalu Nikmat di Zona Nyaman

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku khawatir atas kondisi Indonesia yang dinilai terlalu nikmat berada di zona nyaman.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  05:00 WIB
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku khawatir atas kondisi Indonesia yang dinilai terlalu nikmat berada di zona nyaman.

Dia pun meminta Indonesia tak terbawa arus dunia, khususnya Barat, sebab bangsa Timur lebih unggul dalam hal seni dan budaya.

"Masa kita mau ngikutnya ke Barat mulu loh, dari sisi budaya seni, yang namanya Timur itu luar biasa sekali," katanya saat menjadi pembicara kunci di Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) secara daring, Rabu (1/6/2022)

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini melanjutkan bahwa keadaan di negara-negara besar mayoritas warga yang bermukim bukan merupakan bangsa asli negara tersebut.

"Contohnya yang disebut orang Amerika itu orang asli Amerika, kan tidak. Mereka itu kan orang dari Inggris sebagai penjahat dibuang ke sana. Nah Australia apa? Kan Aborigin. Selandia Baru apa? Mau kita dibegitukan? Kalau saya tidak [mau], meskipun saya ini orangtua," tuturnya.

Lebih lanjut, Megawati menyebut bahwa kekhawatiran akan kondisi Indonesia pernah disampaikannya kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saya ngobrol sama Sekjen saya, ini nih, kok bangsa ku udah terlalu nikmat dengan zona nyaman, loh, aku udah khawatir. Nanti suatu saat kalau aku udah ndak ada, terus piye yo, gimana yo?" ujar Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip pancasila Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top