Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eril Belum Ditemukan, Ini Langkah yang Diambil Keluarga Ridwan Kamil

Pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwa Kamil sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 01 Juni 2022  |  11:53 WIB
Eril Belum Ditemukan, Ini Langkah yang Diambil Keluarga Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (bertopi putih) memantau pencarian anak sulungnya Emmeril Khan yang terseret arus Sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022). - Dok. Kedubes RI di Swiss.

Bisnis.com, BANDUNG--Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum menemukan titik terang hingga hari keenam, Selasa (31/6/2022) kemarin.

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan dari pihak keluarga Ridwan Kamil dalam waktu dekat ada yang menyusul ke Swiss. 

Erwin berharap kehadiran keluarganya di Swiss dapat membantu proses pencarian Eril, juga memberikan dukungan moril kepada orangtua Emmeril Khan Mumtaz atau yang disapa Eril.

"Dari pihak keluarga akan ada beberapa orang yang menyusul Kang Emil ke Swiss untuk membantu proses di sana," jelasnya dalam pernyataan yang dikutip Rabu (1/6/2022).

Erwin mengungkapkan pula, dalam proses pencarian hingga hari ini, pihak keluarga sudah ikhlas apapun yang menjadi takdir Eril. 

"Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," ungkapnya. 

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui  apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam. 

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sungai ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top