Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Update Terbaru Pencarian Putra Sulung Ridwan Kamil di Swiss

Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz kembali dilanjutkan oleh Tim SAR.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  11:01 WIB
Ini Update Terbaru Pencarian Putra Sulung Ridwan Kamil di Swiss
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri). JIBI/Bisnis - Wisnu Wage
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Putra Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dilaporkan terseret arus Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat. Adapun, proses pencarian hingga kini masih dilakukan tim Polisi dan SAR setempat.

Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI Judha Nugraha mengatakan, pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz kembali dilanjutkan oleh Tim SAR, Jumat (27/5/) pagi waktu Bern, Swiss.

Sekadar informasi, Eril, sapaan Emmiril, hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5) waktu setempat. Sebelumnya, pencarian Eril sudah dilakukan selama enam jam. Namun, Tim SAR dan pihak berwenang sempat menghentikan pencarian lantaran hari sudah gelap.

"Proses pencarian dihentikan tadi malam dan akan dimulai kembali pagi ini waktu Bern," katanya kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Judha juga mengatakan Kedutaan Besar RI di Bern, Swiss, terus berkoordinasi ketat dengan pihak berwenang setempat guna mencari anak sulung Ridwan Kamil tersebut. 

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," ujarnya.

Juru bicara (jubir) keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan bahwa Eril atau sapaan Emmiril terseret arus saat berenang bersama adik dan kawannya. Keberadaan Emmiril di Swiss pun dilakukan untuk mencari sekolah guna melanjutkan jenjang S2.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

Dia menjelaskan insiden tersebut terjadi di siang hari waktu Swiss saat kondisi cuaca cerah. Saat itu, Emmiril berenang di Sungai Aare bersama sang adik dan temannya. Ketika hendak naik ke permukaan, Emmiril justru terseret arus sungai yang cukup deras.

“Saat ingin naik ke permukaa, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Sayangnya upaya tersebut tidak berhasil,” katanya.

Dia melanjutkan, saat ini pihak kepolisian dan Tim SAR Swiss pun segera terjun ke lokasi untuk mencari Emmiril. Namun, hingga kini putra Ridwan Kamil tersebut belum juga ditemukan.

Diketahui, saat kejadian, Ridwan Kamil tengah berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinisi Jawa Barat. Mengetahui hal itu, Ridwan pun segera menyusul ke Swiss.

Berdasarkan update dari Staf Khusus Gubernur Randy, hingga pagi ini Emmiril belum ditemukan. Tim SAR serta pihak kepolisian SWISS masih terus melakukan pencarian.

"Sudah 12 jam lebih ada kejadian anak dari pa Ridwan Kamil, Emmeril Kahn atas kehilangan di salah satu sungai di Swiss. Kami mohon doanya dari rekan dan warga di Indonesia khususnya warga Jawa Barat agar diberikan perlindungan dan senantiasa ditemukan dengan keadaan sehat," kata Randy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

swiss ridwan kamil
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top