Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rizal Ramli Yakini Kinerja Pemerintahan Pasca-Jokowi Akan Jauh Lebih Baik

Rizal Ramli menilai pemerintahan pasca-Jokowi akan lebih baik dalam mengurus Indonesia yakni menciptakan perdamaian hingga pemberantasan KKN
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 21 Mei 2022  |  16:57 WIB
Ekonom Senior Rizal Ramli saat blusukan ke Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur pada Jumat 1 April 2022 untuk memantau langsung perkembangan harga bahan pokok menjelang Ramadan dan Iduliftri 2022  -  Bisnis/Rahmad Fauzan
Ekonom Senior Rizal Ramli saat blusukan ke Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur pada Jumat 1 April 2022 untuk memantau langsung perkembangan harga bahan pokok menjelang Ramadan dan Iduliftri 2022 - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Ekonom Senior Rizal Ramli menyebutkan bahwa pemerintahan pasca-Jokowi akan lebih baik dalam membangun Negeri.

Kapada Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Rizal menyampaikan beberapa hal yang akan dilakukan pemerintahan baru, salah satunya menjadikan Indonesia damai kembali tanpa perselisihan SARA.

"Yang kedua, dalam beberapa tahun KKN (korupsi, kolusi, nepotisme) kembali menggurita. Pemerintahan pasca-Jokow pasti akan lebih tegas dalam memberantas KKN," tuturnya, dikutip dari YouTube Refly Harun, Sabtu (21/5/2022).

Ketiga, Pemerintahan yang baru nanti juga akan melakukan hal penting yakni memenuhi tuntutan mahasiswa dan rakyat saat ini seperti menurunkan harga bahan pokok, tarif listrik serta mensubsidi harga gas LPG.

Rizal menambahkan bahwa pemerintahan baru akan lebih berpihak pada pengembangan ekonomi kerakyatan yaitu melalui usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Bahkan, Rizak membandingkan kondisi UMKM saat ini yang justru lebih terpuruk dibandingkan dengan saat krisis moneter tahun 1998.

"Hari ini, rakyat golongan menengah bawah kita betul-betul susah, pekerjaan tidak ada, pendapatan kecil. Yang justru naik besar justru oligarki yang menguasai meneral tambang hingga sawit, itu luar biasa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi korupsi umkm rizal ramli
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top