Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zelensky Tunjuk Andriy Shevchenko Jadi Duta Rekonstruksi Ukraina

Andriy Shevchenko menjadi duta untuk United 24 yang merupakan program rekonstruksi Eropa di berbagai bidang.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  14:44 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky saat berbincang dengan legenda sepak bola Ukraina Andriy Shevchenko. - Sumber: Laman resmi Presiden Ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky saat berbincang dengan legenda sepak bola Ukraina Andriy Shevchenko. - Sumber: Laman resmi Presiden Ukraina

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menandatangani Keputusan No. 344/2022 tentang pembentukan merek nasional UNITED 24.
 
Zelensky juga memberi memberi selamat kepada duta besar pertama merek ini pemain dan pelatih sepak bola legendaris Ukraina Andriy Shevchenko.
 
Sekadar informasi, pada awal Mei, Zelensky memprakarsai peluncuran platform penggalangan dana UNITED 24.
 
Platform tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumbangan amal untuk mendukung Ukraina di dunia, termasuk dengan bergabung dengan upaya mitra internasional, donor, dermawan untuk mendukung Ukraina.
 
Selama pertemuan di Kantor Presiden, Volodymyr Zelenskyy memberi selamat kepada duta merek pertama Andriy Shevchenko.
 
“Sangat penting bahwa duta besar pertama dari merek UNITED 24 adalah seorang Ukraina yang dikenal di seluruh dunia. Sekarang dia memiliki misi baru untuk memberi tahu dunia tentang peristiwa di Ukraina dan mengarahkan otoritasnya untuk meningkatkan bantuan internasional ke negara kita untuk membawa kemenangan kita lebih dekat," kata Volodymyr Zelenskyy dilansir dari laman resmi Presiden Ukraina, Kamis (19/5/2022).
 
Sementara itu, Andriy Shevchenko mengaku merupakan kehormatan besar baginya untuk menjadi Duta Besar 24 UNITED yang pertama.
 
"Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan Ukraina, untuk mendorong orang untuk bergabung dengan UNITED 24, untuk berkontribusi pada kemenangan kami," katanya.
 
Menurut Andriy Shevchenko, acara pertama untuk mendukung UNITED 24 akan berlangsung pada 8 Juni - lelang malam amal di London.
 
Platform penggalangan dana UNITED 24 bekerja di tiga bidang: pertahanan dan ranjau, perawatan medis, rekonstruksi Ukraina.
 
Selama minggu pertama pekerjaannya, lebih dari $25 juta dikumpulkan di rekening NBU. Siapa pun dapat berkontribusi dalam satu klik di situs web u24.gov.ua. Donor perusahaan juga memiliki kesempatan untuk memilih bantuan yang ditargetkan - untuk melengkapi rumah sakit, membangun kembali infrastruktur penting, membeli peralatan militer, dan banyak lagi. Peluang ini akan segera tersedia untuk khalayak luas.
 
Tim UNITED 24 terus bekerja untuk menarik duta besar yang akan bergabung dengan Andriy Shevchenko dan memfokuskan upaya mereka untuk meningkatkan donasi untuk membantu Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ukraina andriy shevchenko Volodymyr Zelensky
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top