Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas: Mobilitas Masyarakat Terus Meningkat, Kasus Covid Tak Melonjak

Jubir Satgas menyampaikan, mobilitas di Indonesia khususnya di sektor ritel dan rekreasi terus menunjukan kenaikan tetapi tidak berbanding lurus dengan kenaikan kasus Covid
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  06:42 WIB
Warga berwisata di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (16/5/2022). - Antara
Warga berwisata di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (16/5/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, mobilitas di Indonesia khususnya di sektor ritel dan rekreasi terus menunjukan kenaikan.

Wiku melanjutkan, tren positif pun juga berjalan, sebab peningkatan mobilitas tidak berbanding lurus dengan kenaikan kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Ini merupakan kabar baik dan yang terpenting harus dipertahankan kedepannya,” ujarnya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (18/5/2022).

Wiku pun melanjutkan, hingga saat ini Indonesia masih terus menunjukan indikator perbaikan pada tingkat kasus aktif dan kesembuhan. Sementara itu, indikator kematian masih bertahan di angka yang sama yaitu 2,59 persen jika dibandingkan pekan sebelumnya.

Dia memastikan, Satgas Penanganan Covid-19 selalu melakukan monitoring kondisi kasus Covid-19. Diketahui, hasil monitoring pascalibur Lebaran 2022, menunjukkan kondisi kasus masih terkendali. 

Atas kondisi tersebut, Pemerintah pun mulai merelaksasi kebijakan dengan melakukan pelonggaran penggunaan masker di area terbuka yang tidak padat orang.

Meskipun demikian, Wiku mengimbau masyarakat untuk meneruskan kebiasaan disiplin protokol kesehatan karena selama lebih dari 2 tahun terakhir kesadaran masyarakat akan hidup sehat sudah terbentuk. 

"Maka diharapkan masyarakat sebisa mungkin dapat mempertahankan kebiasaan positif tersebut demi melindungi diri sendiri dan orang lain di masa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ritel lebaran Covid-19 Satgas Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top