Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bergelar Datuk, Gubernur Riau Syamsuar Prihatin Pemerintah Singapura Deportasi UAS

Kejadian deportasi terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) di Singapura mendapatkan perhatian khusus Gubernur Riau Syamsuar.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  11:56 WIB
Gubernur Riau Syamsuar saat menjawab pertanyaan wartawan setelah mencanangkan Sensus Penduduk 2020 di Balai Serindit, Pekanbaru, Senin (17/2/2020). - Bisnis/Dwi Nicken Tari
Gubernur Riau Syamsuar saat menjawab pertanyaan wartawan setelah mencanangkan Sensus Penduduk 2020 di Balai Serindit, Pekanbaru, Senin (17/2/2020). - Bisnis/Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, PEKANBARU - Kejadian deportasi terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) di Singapura mendapatkan perhatian khusus Gubernur Riau Syamsuar, karena UAS adalah tokoh ulama yang sangat dihormati, dan punya gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara.

Selaku pemerintah daerah maupun secara pribadi, Syamsuar menyampaikan keprihatinannya. Dia berharap insiden UAS ditolak masuk Singapura tanpa alasan yang jelas, adalah yang terakhir terjadi.

"Kami sangat prihatin Datuk Seri Ulama Ustaz Abdul Somad mengalami perlakuan tidak menyenangkan. Ditolak masuk ke Singapura tanpa alasan jelas. Semoga peristiwa seperti yang dialami UAS tidak terulang kedepan," ujarnya dalam siaran pers Rabu (18/5/2022).

Menurut Syamsuar Negara Indonesia, lebih khusus Riau dengan Singapura adalah daerah bertetangga. Warga Riau maupun warga Singapura saling berkunjung bahkan ada orang asal Riau jadi Warga negara Singapura. Hubungan harmonis kedua negara ini harus terus terjaga.

Dia mengakui dan memahami Singapura adalah negara yang memiliki aturan ketat. Hanya saja sebaiknya harus disampaikan aturan mana yang dilanggar UAS, sehingga tidak bisa masuk ke negara itu.

"Penjelasan Singapura penting agar tidak ada salah paham, yang bisa mengganggu hubungan kedua negara yang selama ini sangat harmonis."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur riau singapura Ustaz Abdul Somad
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top