Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Israel Tembak Dua Wartawan di Palestina, Satu Tewas

Wartawan veteran Al Jazeera Shireen Abu Akleh tewas ditembak Israel di Tepi Barat Palestina pada Rabu (11/05/2022). Wartawan Palestina lainnya, Ali al-Samoudi, terluka di punggung tetapi dalam kondisi stabil.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  17:43 WIB
Israel Tembak Dua Wartawan di Palestina, Satu Tewas
Wartawan veteran Al Jazeera Shireen Abu Akleh yang pada Rabu (11/05/2022) tewas ditembak pasukan Israel di Tepi Barat Palestina. - Al Jazeera
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wartawan veteran Al Jazeera Shireen Abu Akleh pada Rabu (11/05/2022) tewas ditembak pasukan Israel di Tepi Barat Palestina yang diduduki negara zionis.

Perempuan berusia 51 tahun itu sedang meliput serangan tentara Israel di kamp pengungsi Jenin ketika dia ditembak di wajahnya oleh satu peluru, meskipun mengenakan rompi pers.

Wartawan Al Jazeera lainnya, Ali al-Samoudi, terluka di punggung tetapi dalam kondisi stabil.

Al Jazeera, dalam sebuah pernyataan, mengatakan Abu Akleh "dibunuh dengan darah dingin" dan meminta masyarakat internasional untuk meminta pertanggungjawaban pasukan Israel.

Shireen adalah seorang koresponden televisi veteran yang kondang di keluarga-keluarga Arab karena liputannya yang berani tentang konflik Palestina–Israel.

Teman dan kolega menggambarkan Shireen sebagai reporter pemberani dan baik hati dengan “tawa menular” yang menyuarakan perjuangan rakyat Palestina selama hampir tiga dekade kariernya.

Anthony Bellanger, Sekretaris Federasi Jurnalis Internasional (IFJ), mengatakan pembunuhan Shireen adalah "penargetan sistematis yang disengaja terhadap seorang jurnalis".

“Sekali lagi jurnalis, yang mengenakan rompi pers, yang diidentifikasi dengan jelas menjadi sasaran penembak jitu Israel,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Kami akan berusaha menambahkan kasus ini ke pengaduan Mahkamah Pidana Internasional (International Criminal Court/ICC) yang diajukan IFJ.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina agresi israel

Sumber : Al Jazeera

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top