Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Tertular Covid-19 di AS, Sri Mulyani Imbau Masyarakat untuk Vaksin Covid-19

Menteri Keuangan Sri Mulyani tertular Covid-19 setelah melakukan 47 acara pertemuan fisik dimana pertemuan tersebut sering dilakukan tanpa masker, sesuai aturan di AS.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  20:55 WIB
Tangkapan layar - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani./ JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Tangkapan layar - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani./ JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani terinfeksi virus Covid-19 ketika melakukan kunjungan kerja di AS dua minggu lalu.

Melalui unggahan di akun resmi Instagramnya, Sri Mulyani mengatakan bahwa dirinya tertular Covid-19 setelah melakukan 47 acara pertemuan fisik dimana pertemuan tersebut sering dilakukan tanpa masker, sesuai aturan di AS.

Ditambah, cuaca musim semi yang relatif masih dingin dan hujan, serta dalam kondisi puasa. Setelah dikonfirmasi positif Covid-19, sesuai aturan di AS, Sri Mulyani melakukan isolasi mandiri di sebuah hotel di New York.

"Alhamdulillah, karena sudah mendapat vaksin anti Covid-19 secara lengkap 2 kali dan juga vaksin booster jenis MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah, saya hanya mengalami gejala sangat ringan. Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari," kata Sri Mulyani, dikutip Senin (9/5/2022).

Untungnya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu sembuh dalam waktu singkat sehingga bisa kembali ke Indonesia dan merayakan Idulfitri bersama keluarganya di Semarang, Jawa Tengah.

Masih dalam unggahannya, dia menghimbau agar masyarakat disiplin mengikuti jadwal vaksinasi sesuai anjuran pemerintah. Dia menegaskan, vaksin memberikan manfaat, kepentingan serta keamanan untuk diri sendiri dan juga melindungi keluarga.

"Bila anda sehat, kegiatan masyarakat akan normal kembali, ekonomi akan pulih, dan keuangan negara juga akan menjadi sehat lagi..! Tetap disiplin kesehatan. Jangan lupa vaksin lengkap serta booster," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani Virus Corona Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top