Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Libur Lebaran, Ini Kondisi Lalin Tol Jagorawi dan Cikampek Hari Ini

TMC Polda Metro Jaya melaporkan sejumlah titik di ruas tol Jakarta terpantau padat hari ini, Senin (9/5/2022).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  08:36 WIB
Usai Libur Lebaran, Ini Kondisi Lalin Tol Jagorawi dan Cikampek Hari Ini
Suasana lengang di Tol Jagorawi saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/7/2021). Menko PMK Muhadjir Effendy mengabarkan PPKM Darurat akan diperpanjang hingga akhir Juli, perpanjangan itu untuk menekan penularan virus Covid-19 dan sudah diputuskan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kabinet Terbatas (Ratas). ANTARA FOTO - Yulius Satria Wijaya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah titik di ruas Tol Jagorawi arah Jakarta terpantau padat pagi ini, Senin (9/5/2022). Titik pertama yang dipantau yakni dari Cimanggis hingga Cibubur.

“Situasi lalu lintas Tol Jagorawi Cimanggis arah GT. Cililitan terpantau padat,” tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, dikutip dari laman Kakorlantas, Senin (9/5/2022).

Tak hanya itu, Tol Jagorawi juga mengalami kepadatan. Hal yang sama terjadi di Tol Jakarta – Cikampek yang mengalami kepadatan di KM 00+700.

Diketahui, Tol Jakarta-Cikampek merupakan favorit masyarakat yang melakukan arus balik setelah selesai masa libur Lebaran 2022.

Sebelumnya, Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi meminta Polda Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Metro Jaya yang terkait dalam pelaksanaan rekayasa lalu lintas arus balik Lebaran 2022 untuk bersiap menormalisasi jalur Trans Jawa. Hal itu lantaran penerapan sejumlah rekayasa telah selesai dengan tidak ditemukannya lagi kepadatan kendaraan menuju Jakarta.

“Akan dilaksanakan penormalan rekayasa lalu lintas one way. Agar segera mempersiapkan diri,” ujar Kombes Eddy dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Eddy meminta jajaran yang bertugas mempersiapkan normalisasi rekayasa lalin, diantaranya seperti penggulungan traffic cone dan sebagainya.

Penormalan arus lalu lintas tersebut berdasarkan pemantauan di lapangan bahwa arus kendaraan dari Jawa menuju Jakarta sudah mulai lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas polda metro jaya tol cikampek Arus Balik tol jagorawi
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top